BPP Kerukunan Keluarga Luwu Raya Rakernas di Jakarta

JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya(BPP KKLR), Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Luwu Raya(PP IPLR) dan Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah(Komppak-Luteng) menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional di Jakarta, Sabtu (16/7/2022) lalu.

Dalam agenda besar tersebut, telah  mempertemukan para tokoh Wija To Luwu dari provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia. Pelantikan dan Rakernas yang di gelar bersama tersebut  di Hotel Sultan Jakarta, dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah nasional Wija To Luwu di Kota Makassar November 2021 lalu.

Penting untuk di ketahui bersama bahwa, dalam kepengurusan Badan Pengurus Pusat Kerukunan  Keluarga Luwu Raya (BPP KKLR ) yang dipimpin oleh Drs.H.Arsyad Kasmar,MM sebagai Ketua Umum, Untuk Ketua Umum Pengurus Pusat, BPW KKLR DKI oleh darwis Ismail, Ikatan Pemuda Luwu Raya (PP IPLR) di ketuai Nurhan Tabau M.Si sedangkan ketua Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Luwu tengah (Komppak-Luteng) Ir.(Purn)Klonel Amsal Sampetondok.MM.

Ketua Panitia Pelaksana Imran Nathing,SH.MH mengatakan acara ini dihadiri oleh seluruh utusan peserta pengurus wilayah, pengurus cabang dan pengurus badan otonom (BPP KKLR dan PP IPLR) yang berjumlah kurang lebih 300 pengurus belum termasuk undangan umum.

“Secara keseluruhan kurang lebih 600 sudah termasuk undangan. Pelantikan,Rakernas dan Silatnas ini, adalah suatu momentum yang baik bagi Wija To Luwu (WTL) untuk menyatukan kekuatan dan bersinergi untuk memperkuat hubungan silaturhmi  antar anggota dan secara bersama-sama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh WTL dimanapun berada sesuai dengan tema dalam kegiatan Ini  Mengukuhkan Persaudaraan Wija To Luwu,Merawat ke Indonesian,” kata Imran Nathing .

Kegiatan ini di Kukuhkan oleh Ketua Umum KKSS, H. Muchlis Patahna, S.H.,M.Kn, dan dihadiri dan di saksikan langsung Andi Maradang Mackulau Opu To Bau (YM.Datu Luwu XL) dan empat pimpinan kepala daerah se-Luwu Raya serta tokoh tokoh Tana Luwu seperti Sarifudding Sudding (Anggota DPR-RI), Aliyah Mustika Ilham (Anggota DPR-RI) dan Anggota DPRD Provensi Dapil Luwu Raya dan DPRD Kabputen/Kota se-Luwu Raya. (Rahman)

Previous Post Next Post