Diduga Terseret Arus, Seorang Warga di Kecamatan Seko Luwu Utara Dilaporkan Hilang
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Seorang warga dilaporkan tenggelam saat menyeberangkan kayu balok dengan menggunakan rakit di Sungai Kampung Parahaleang, Desa Marante, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Komandan Pos Unit Siaga SAR Luwu Utara, Primus Paembonan mengatakan korban adalah Musa Hinta (43) dilaporkan pihak keluarganya ke kepala desa kemudian kepala desa melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara dan meneruskan ke kami Basarnas Pos Unit Siaga SAR Luwu Utara.

“Informasi yang kami terima bahwa korban mnyeberangkan kayu balok dengan menggunakan rakit bersama temannya kemudian jatuh ke sungai dan tidak muncul lagi, pihak keluarga dan masyarakat setempat melaporkan kejadian ini, namun hingga saat ini upaya yang dilakukan pihak keluarga bersama masyarakat dan aparat desa terkait melakukan pencarian  dan hasilnya masih nihil,” kata Primus saat dikonfirmasi, Selasa (19/7/2022).

Menurut Primus, kondisi cuaca dalam pencaraian saat ini masih terkendala hujan deras, sehingga menyulitkan proses pencarian dan untuk membantu warga dalam pencarian akan diturunkan tim SAR gabungan.

“Tim SAR Basarnas Pos Siaga Luwu Utara bersama BPBD Luwu Utara, Fire Rescue Bandara Andi Jemma, TNI, Polri menuju ke lokasi untuk membantu warga melakukan pencarian,” ucap Primus.  

Lanjut Primus tim yang menuju ke lokasi dari Masamba menuju ke Kecamatan Seko, menggunakan motor trail, alat komunikasi HT, peralatan SAR air.

“Sejumlah personel dari Masamba menuju ke lokasi di Kecamatan seko menggunakan pesawat udara Susi Air, karena akses darat tidak bisa memakan waktu yang lama dan harus menggunakan pesawat,” ujar Primus.

Previous Post Next Post