Anggota Intel Polda Sulsel Ditemukan Meninggal saat Mandi di Sungai Makawa Luwu

Anggota Intel Polda Sulsel Ditemukan Meninggal saat Mandi di Sungai Makawa Luwu

LUWU - Seorang anggota Polri yang bertugas di Subdit Sosial Budaya Intelkam Polda Sulawesi Selatan, bernama Bripka Erwin Jais meninggal dunia saat mandi di sungai Makawa, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (10/7/2022) siang tadi.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 13.00 Wita,  di Bendungan Sungai Makawa, Dusun Tabang, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang  Utara, Kabupaten  Luwu.

“Korban tenggelam, kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo dalam keadaan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Makawa,” kata Komang Suartana melalui rilis yang diterima, Minggu (10/7/2022).

Menurut Komang Suartana Bripka Erwin Jais bersama keluarganya (kedua orang tua, Istri dan anaknya) menuju bendungan yang berjarak sekitar 500 meter, berselang beberapa saat kemudian Bripka Erwin Jais naik ke atas tanggul bendungan untuk melompat ke dalam sungai dan menyuruh anaknya untuk mengabadikannya.

“Pada saat melompat tidak muncul lagi di permukaan air sehingga oleh keluarganya meminta tolong kepada warga sekitar untuk mencari korban, setelah dilakukan pencarian selama 25 menit korban ditemukan dan dilakukan evakuasi oleh masyarakat ke atas daratan  selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Sawerigading Kota Palopo,” ucap Komang Suartana.

Lanjut Komang Suartana, pada pukul 14.00 Wita jenazah korban tiba di Rumah Sakit Sawerigading Kota Palopo selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga dan diperoleh penjelasan bahwa korban tiba di rumah sakit dalam kondisi tidak bernyawa (meninggal dunia) dan kondisi jenazah sudah dalam keadaan bengkak. 

“Dan pada pukul 15.00 Wita jenazah almarhum Bripka Erwin Jais dibawah oleh keluarganya ke kampung halamannya di Kabupaten Enrekang untuk selanjutnya dilakukan pemakaman,” ujar Komang Suartana.. 

Almarhum Bripka Erwin Jais meninggalkan seorang istri Suryanti, 2 orang anak yakni Gina Raodatul Jannah dan Ghazi Algifari Jais. 

“Almarhum Bripka Erwin Jais rencana dikebumikan pada hari Senin (11/7/2022) sekitar pukul 13.00 Wita setelah Shalat Dhuhur di TPU Enrekang,” tutur Komang Suartana.

Previous Post Next Post