Siddiq Umumkan Siap Jadi Calon Bupati Luwu Timur
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR - Pernyataan HM.Siddiq BM Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur siap maju sebagai Calon Bupati Luwu Timur pada Pilkada 2024 sangat mengejutkan publik Luwu Timur . Sebab pernyataan berani tersebut bisa berimplikasi meningkatnya tensi politik di internal Nasdem Luwu Timur . Karena selain Siddiq , Irwan Bachri Syam selaku ketua DPD Nasdem Luwu Timur juga berniat mencalonkan diri sebagai Bupati Lutim di Pilkada 2024 nanti .

Keseriusan Siddiq untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Lutim ini disampaikan lewat forum resmi Partai Nasdem yakni di acara Rakernas Nasdem yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta Pusat. Kamis (16/06/2022 ) .

Dimana seluruh petinggi Nasdem secara Nasional hadir dan menyaksikan ketika siddiq memproklamirkan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada Lutim dengan menggunakan kendaraan Nasdem .

Berikut Petikan Pernyataan Siddiq saat itu .” Dari arena Rakernas Partai Nasdem, Saya HM Siddiq BM menyatakan siap lahir bathin untuk ditugaskan menjadi Calon Bupati Luwu Timur.” kata Siddiq .

Menanggapi hal tersebut Sekretaris DPD Nasdem  Luwu Timur Syahruddin saat dikonfirmasi tidak bersdedia berkomentar soal pernyataan Siddiq yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Lutim di Pilkada 2024 nanti .

” Kalau soal ini saya belum bisa berkomentar dulu.” ujar Syahruddin.

Lain halnya dengan Semuel Kandati, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Luwu Timur . Ia menilai siddiq tengah membuat opini publik . Jadi terlalu dini baginya untuk berbicara soal siapa calon Bupati Luwu Timur yang diusung Nasdem untuk Pilkada 2024 .

Semuel menjelaskan, untuk mendapat usungan dari Partai Nasdem tidak mudah, karena ada mekanisme partai yang harus dilalui dan diputuskan oleh DPP Nasdem.

Ia mengakui selain Siddiq , Irwan Bachri Syam selaku ketua DPD Nasdem Luwu Timur juga punya kafasitas dan layak untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Lutim pada Pilkada 2024 nanti.

Keseriusan Pak Ibas juga tidak main-main, ia sudah bekerja untuk meningkatkan elektibilitasnya di masyarakat Luwu Timur . Selama ini ia konsisten menyapa masyarakat sampai dilevel yang terbawah dan sepertinya sambutan masyarakat juga luar biasa .

Lantas siapakah yang paling layak diantara keduanya ?, Semuel menjawab, dua-duanya layak , itu bukti Nasdem berhasil mencetak kader terbaiknya untuk menjadi pemimpin.

Jika keduanya maju, siapa yang harus dipilih ?,” Saya tidak mau terjebak dalam pilihan seperti itu. Sebagai kader Partai ia berdiri pada garis partai, Apa yang diperintahkan partai itulah yang saya ikuti . Karena kami di Nasdem harus loyal dengan keputusan partai," jelas Semuel (HIM)

Previous Post Next Post