Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Luwu Utara: Wujud Komitmen Terhadap Lingkungan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA -  Memperingati hari lingkungan hidup sedunia 5 Juni 2022, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menanam pohon di sepanjang bantaran Sungai Baliase, Desa To’ Radda, Kecamatan Masamba.

Hari lingkungan hidup sedunia  di Luwu Utara dengan tema “satu bumi untuk masa depan, sebanyak 200 tanaman pepohonan ditanam di bantaran sungai.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan penanaman pohon di bantaran sungai tersebut merupakan wujud komitmen terhadap lingkungan.

“Karena perubahan iklim sesuatu yang tidak bisa kita hindari tapi bisa kita perlambat atau paling tidak kalau kita sadar itu sudah terjadi di tengah-tengah kita maka kita melakukan upaya mitigasi dalam kehidupan kita,” kata Indah Putri Indriani, Minggu (06/06/2022).

Menurut Indah, dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun ini, mengingatkan kita kembali akan setiap efek dari aktivitas kita terhadap lingkungan.

“Melalui momentum hari lingkungan hidup sedunia ini menjadi momen penting bagi kita untuk terus mengubah meningkatkan kesadaran dan semangat serta kepedulian kita semua untuk senantiasa terus memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan,” ucap Indah.

Turut Hadir: Wakil Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD luwu Utara, Sekretaris Daerah Luwu Utara, perwira penghubung, kasat Lantas polres luwu Utara, pimpinan SKPD dan kepala Desa To'radda.

Previous Post Next Post