Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BEM Kehutanan Unanda Tanam Pohon di Latuppa
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kehutanan Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo peringati hari lingkungan hidup sedunia yang setiap tahunya dilaksanakan pada tanggal 5 Juni.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global mengenai kondisi lingkungan. Dengan begitu masyarakat diharapkan mampu mengambil atau mencetuskan tindakan positif demi melindungi lingkungan, alam sekitar, dan bumi sebagai planet yang dihuni.

Sejalan dengan itu BEM UNANDA berupaya mendorong kesadaran masyarakat dan pemerintah daerah tentang pentingnya mengambil peran bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Angenda kegiatan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup seDunia yakni melakukan Penanaman pohon di areal kawasan hutan. Kelurahan Latuppa, Kota Palopo. Minggu (05/06/22).

Pada Tahun ini BEM KEHUTANAN UNANDA berkaloborasi bersama KPH Lantimojong dan PDAM Kota Palopo mengusung tema " Hijaukan Bumi Pertiwi Untuk Negri" Dengan tujuan kegiatan ini mampu mengembalikan kondisi lingkungan dan meningkatkan fungsi hutan.

Dalam kesempatanya Ketua BEM Kehutanan Unanda, Irfan Vernando mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

"Marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan dan Hijaukan Bumi Pertiwi untuk negri dengan  menjaga kelestarian Hutan dan lingkungan demi keberlangsungan hidup setiap Generasi," kata Irfan Vernando.

Perlu diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, wakil rektor 3, dekan fakultas kehutanan beserta jajarannya, perwakilan dari  istansi PDAM Kota Palopo, KPH Lantimojong dan masyarakat sekitar.

Previous Post Next Post