Pemprov Sulsel Kucurkan Dana Rp14,5 Miliar untuk Luwu Utara, Sebagian untuk Akses Seko-Rampi

Pemprov Sulsel Kucurkan Dana Rp14,5 Miliar untuk Luwu Utara, Sebagian untuk Akses Seko-Rampi

 



LUWU UTARA – Pembukaan akses ruas jalan Seko-Rampi (Lore-Tedeboe) tahun ini mendapat anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kucuran anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tersebut senilai Rp14,5 Miliar untuk sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu Utara, salah satunya pembukaan akses di Kecamatan Rampi, pembangunan jembatan Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan dan irigasi Bungadidi Kecamatan Tana Lili.

Bantuan diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, jl. Urip Sumoharjo Nomor 269 Panaikang, Kota Makassar.

“Alhamdulillah, Rp14,5 Miliar bantuan keuangan untuk jalan akses tembus Seko-Rampi (Lore-Tedoboe), jembatan Lawewe dan irigasi Bungadidi Kabupaten Luwu Utara,” tulis Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dalam fanpage facebooknya, Senin (6/6/2022) kemarin.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menuliskan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk komitmen Pemprov Sulsel agar pembangunan di Luwu Utara terus berjalan, termasuk pembukaan akses jalan Seko - Rampi (Lore-Tedoboe).

“Kita berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara segera merealisasikan. Kita harapkan jalan yang dibuat, betul-betul terbuka sampai Rampi representatif, sehingga memudahkan peningkatan jalan nantinya,” kata Andi Sudirman.

Sudirman meminta pembangunan tiga infrastruktur vital tersebut, utamanya ruas jalan Seko-Rampi, segera dimulai dan dikerja secara konsisten dan bertahap hingga menjadi jalan standar.
 
“Akan banyak rintangan, termasuk medan rumit, longsor dan lainnya, tetapi kita terus bekerja dan bekerja, sehingga akses ini segera dinikmati masyarakat, serta akan berdampak pada perekonomian masyarakat, terkhusus wilayah terisolir,” ucap Sudirman.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani,  juga melalui akun fanpage facebook-nya, menuliskan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, terkhusus kepada Gubernur Sulsel, yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan 3 infrastruktur tersebut.

“Terima kasih atas atensi dan bantuannya, pak Gub andi sudirmansulaiman, semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Luwu Utara,” ujar Indah.

Previous Post Next Post