INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu, bahwa hujan deras yang berlangsung lama di Kabupaten Luwu, menyebabkan terjadinya tanah longsor dan banjir di beberapa titik di Luwu, Senin dan Selasa 9-10 Mei 2022.

Ada 5 Desa dari 3 Kecamatan yang terdampak di Luwu, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragusi Kecamatan Latimojong; Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat; dan Desa Pompengan Tengah Kecamatan Lamasi.

Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari Pemerintah untuk korban terdampak musibah ini. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel tengah membawa bantuan ke lokasi terdampak.

“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” ujar Andi Sudirman, Rabu (11/5/2022).

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini menambahkan, “kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah,”pungkasnya. (Rilis Pemprov Sulsel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post