Persembahan dari Kota Makassar untuk Indonesia Kapolrestabes Makassar Cup

MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Kapolrestabes Makassar bersama Pemerintah Kota Makassar akan menggelar Kapolrestabes Makassar Cup. Kegiatan yang didukung oleh Kalla Toyota ini digelar dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Tak hanya itu, kegiatan ini juga hadir untuk membudayakan olahraga lari yang sehat dan murah. Kapolrestabes Makassar Cup ini akan digelar pada tanggal 1 Juni 2022 mendatang, yang bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila. Dua kegiatan utama dalam Kapolrestabes Makassar Cup ini ialah perlombaan lari yang terbagi dalam tiga kelas dan pawai sepeda hias.

Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK., MH selaku Kapolrestabes Kota Makassar mengungkapkan, bahwa kegiatan ini menargetkan 10.000 peserta. Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara”. Babak penyisihan perlombaan orasi dan debat  ini akan dimulai pada tanggal 23 Mei 2022 hingga puncak acara di tanggal 1 Juni 2022 mendatang. Memperingati Hari Kelahiran Pancasila, kegiatan ini diharapkan mampu mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara di kalangan muda melalui kegiatan yang positif.

“Demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Kapolrestabes Makassar Cup juga akan dimeriahkan oleh pelaku UMKM lokal. Kegiatan ini tak hanya hadir untuk meningkatkan imunitas masyarakat dengan berolahraga, namun sebagai upaya dalam mempromosikan produk UMKM yang merupakan binaan dari Dinas Koperasi Kota Makassar. UMKM yang ditampilkan berasal dari berbagai sektor, diantaranya kuliner, kerajinan, hingga kreasi usaha rumahan,” ungkapnya.

Walikota Makassar, Danny Pomanto mengungkapkan bahwa Kapolrestabes Makassar Cup ini adalah momen yang luar biasa. Ide untuk menggelar kegiatan ini dalam memperingati Hari Kelahiran Pancasila adalah momen baik untuk kota Makassar. Anak muda kota Makassar adalah anak muda yang perlu energi. Energi ini harus disalurkan ke kegiatan produktif. Sehingga Kapolrestabes Makassar Cup ini dapat menyalurkan aspirasi dan energi anak muda ke hal yang positif dan produktif.

“Izinkan saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolrestabes yang telah membuat ide yang luar biasa yang pertama kali digelar di kota Makassar ini. Saya kira kita patut berbangga. Ini adalah event yang dapat  menunjang recovery ekonomi. Dan hal ini harus didukung oleh berbagai pihak, terutama kalangan muda,”

Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Toyota menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya dapat membangun pola hidup sehat dengan berolahraga lari. Berada di masa pandemi, olahraga sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga imun. Berolahraga juga dapat meningkatkan produktifitas dan melatih tubuh untuk bisa lebih aktif.

“Dengan semangat Pancasila dan upaya menerapkan pola hidup sehat, Kapolrestabes, Pemkot Makassar, dan Kalla Toyota menggelar kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup ini. Masyarakat dari wilayah Sulsel pada umumnya dan wilayah Makassar pada khususnya dapat mendaftarkan diri di kegiatan ini. Peserta yang berasal dari berbagai kalangan  pun dapat mendaftarkan diri. Kalla Toyota senantiasa memberikan dukungan penuh bagi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan lari terdiri dari tiga kelas, yakni kelas umum, amatir, dan mahasiswa. Sedangkan pawai sepeda hias terbukan untuk umum. Masyarakat berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik, diantaranya voucher makan dengan total senilai jutaan rupiah dan hadiah utama berupa 10 unit motor Benelli. Kalla Toyota Kapolrestabes Makassar Cup ini juga didukung oleh Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Toyota Trust, Asuransi Ramayana, Sei Timor, dan Benelli.

“Bagi calon peserta yang akan mengikuti perlombaan debat dan orasi ilmiah, silahkan mempersiapkan materi sebaik-baiknya. Saya harap  peserta yang terpilih bisa menjadi jadi role model bagi generasi muda tentang bagaimana mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara. Bagi yang akan mengikuti lomba marathon, persiapkan diri dan fisik,” tutup Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK., MH selaku Kapolrestabes Kota Makassar.

Masyarakat yang tertarik dapat langsung mendaftarkan diri di Sekertariat Batalyon 120 Kota Makassar di Jl. Korban 40.000 Jiwa No. 30, Makassar. Selain itu, masyarakat juga dapat menghubungi hotline di nomor 083131877899 atas nama Alim Bachrie dan di nomor 081354765944 atas nama Willy Yulida.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu

Previous Post Next Post