INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Masyarakat di Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar kegiatan Gema Takbir keliling dirangkaikan dengan kegiatan pawai obor. Kegiatan tersebut diselenggarakan di sekitar wilayah Buntu Singki Desa Padang Kalua, salah satu wilayah pegunungan yang berada di Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Kegiatan ini dimulai setelah Shalat Isya di Masjid Al-Hidayah Buntu Singki, kemudian dilanjutkan dengan mengumpulkan masyarakat untuk menggelar kegiatan Takbir Keliling dan Pawai Obor.

Dari Pantauan awak media ini, sejumlah warga nampak antusias mengikuti kegiatan Takbiran yang dirangkaikan dengan Pawai Obor keliling. Tidak ketinggalan, anak-anak usia dini juga nampak terlihat ramai ikut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Muhammad Muaz (29), salah seorang Tokoh Agama di daerah Buntu Singki, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sempat Vakum selama dua Tahun akibat Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia, tidak terkecuali bagi daerah di Lamasi.

"Barusan lagi ini semenjak Corona mulai hilang," ucap Muaz, kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

Uniknya kegiatan Takbir Keliling tersebut berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Masyarakat juga menyediakan dorprise bagi para peserta Takbir keliling yang beruntung.

"Kami juga membagikan Kupon kepada masyarakat, dalam kupon itu masing-masing bertuliskan nama kemudian dibacakan nama masyarakat yang beruntung, terakhir dipersilahkan untuk mengambil hadiahnya," imbuh Muaz

Bagi masyarakat sekitar, Kegiatan tersebut dijadikan sebagai ajang membangun hubungan kekeluargaan sesama Warga Buntu Singki Khususnya.

"Bagi kami, Kegiatan ini sebagai ajang untuk membina silaturahmi masyarakat di daerah Buntu Singki apa lagi setelah dua tahun tidak diselenggarakan dikarenakan Corona, tentunya ini bisa melemahkan silaturahminya warga," tutup Muaz

Kegiatan ini diikuti sekitar 300 warga Dusun Buntu Singki dengan menempuh jarak sekitar 5 Kilo Meter, Start dimulai di Masjid Al-Hidayah dari Masjid dan Finish kembali ke Masjid Al-Hidayah Buntu Singki. kegiatan Takbir Keliling tersebut juga berjalan Kondusif  dengan upaya masyarakat saling berjaga satu sama lain. (Zad)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Previous Post Next Post