Dukung Program Bank Sampah, Kades Meli : Mampu Menjadi Sirkular Ekonomi Masyarakat
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Direktur Utama BSI Insan Mulia, Pengurus Bank Sampah Unit Meli, Kepala Desa Meli mengelar Rapat penguatan bank sampah, di Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Senin, (17/05/2022).

Kepala Desa Meli, Hasbi mengatakan dirinya menyapaikan terimakasih kepada pihak Bank Sampah Induk Insan Mulia Luwu atas pendampingan yang telah dilakukan sehingga Bank Sampah unit meli bisa berjalan optimal nantinya.

"Sebagai pemerintah Desa dan pribadi, kami sangat berterima kasih dengan pendampingan yang dilakukan. Tentunya kami sangat optimis dengan dukungan penuh dari semua pihak bank sampah ini akan optimal dalam melakukan pengelolaan sampah," kata Hasbi.

Hasbi mengungkapkan bahwa, pasca bencana di Meli, kondisi ekonomi warga agak sulit sehingga perlu ada wadah untuk menjadi tumpuan masyarkat.

"Kita tahu bersama bagaimana kondisi warga pasca bencana ditambah masa pandemi saat ini, sehingga perlu adanya wadah masyarakat untuk menambah pendapatan warga salah satunya adalah pengelolaan sampah ini," ungkapnya.

Ia berharap dengan pendampingan seperti ini terus dilakukan sehingga masyarakat mampu merasakan manfaat langsung dari program ini bukan sekedar seremonial.

"Kami berharap pendampingan yang dilakukan seperti ini terus dilakukan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat. Hal ini juga di harapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan sampah bukan hanya seremonial," Harapnya. (Evi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post