IAIN Palopo Luluskan 677 Peserta Sarjana dan Magister
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Sulawesi Selatan, menggelar Wisudah Sarjana dan Magister Program Pascasarjana Angkatan Pertama tahun 2022 di Auditorium IAIN Palopo.

Jumlah peserta Wisudawan/Wisudawati tahun ini berjumlah 677 orang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 293 orang sementara Program Pascasarjana sebanyak 29 orang Peserta.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, M.Ag, mengatakan bahwa hal yang terpenting bukanlah wisudah namun semangat dan motivasi yang harus dimiliki para peserta wisudah setelah menyandang gelar Sarjana.

"Acara wisuda akan selesai pada waktunya, namun semangat dan motivasi ilmu seharusnya berlangsung sepanjang hayat," ucap Abdul Pirol, Rektor IAIN Palopo, Selasa (17/5/2022)

Ia berharap, para peserta wisudah mempersiapkan bekal sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan pasca wisudah.

"Bagi para lulusan Sarjana maupun Magister, kiranya mempersiapkan diri agar lebih baik lagi jadi masa selama di Kampus itu sebenarnya semacam pembekalan tetapi sesungguhnya di masyarakat itu lebih nyata tantangannya," harapnya

Kepada peserta Wisudah, Abdul Pirol mengingatkan untuk senantiasa berpikir optimis ditengah persaingan idealis dan kinerja kedepannya.

"Kita harus terus optimis, walaupun ada beberapa orang yang kadang terlihat pesimis dengan bertambahnya sarjana tetapi itu tidak bisa kita jadikan sebagai patokan untuk meraih kesuksesan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisudah Angkatan pertama IAIN Palopo, Muh. Ilyas berharap wisudah sesi ke-2 yang akan dilaksanakan besok bisa berlangsung dengan baik tanpa kendala.

"Kami berharap pada wisudah sesi ke dua besok, semoga berjalan baik dan lancar tidak ada kendala-kendala yang merugikan," ucap Muh. Ilyas.

Ia juga berharap, kepada pihak panitia agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan demi kelancaran dan kesuksesan wisudah sesi ke 2.

"Saya juga berharap kepada pihak panitia agar senantiasa diberkahi kesehatan dan kekuatan sehingga proses pelaksanaan wisudah sepenuhnya bisa berjalan dengan lancar," tandasnya

Sekedar Untuk diketahui, Wisudah sesi ke 2 akan dilaksanakan pada Rabu (18/5) besok yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan Jumlah peserta sebanyak 212 orang, Fakultas Syariah sebanyak 103 orang dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwa sebanyak 40 orang peserta. (Arzad)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post