Dinas PUPR Upayakan Perbaikan Jembatan Padang Lambe di 2023
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU - Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu, jembatan Salu Kuku Desa Padang Lambe, Kecamatan Suli, akan dilakukan perbaikan pada 2023.

Kepada Dinas PUPR, Ikhsan Asaad saat dikonfirmasi via telefon, mengatakan bahwa Jembatan Salu Kuku Desa Padang Lambe akan diusulkan pada anggaran perubahan pada Oktober mendatang.

“Kami upayakan tahun ini diusulkan pada anggaran perubahan, untuk pengerjaannya akan diakukan pada tahun 2023, karena jika diusulkan untuk pengerjaan tahun ini, jangan sampai pengerjaannya tidak selesai dan itu akan menjadi temuan, jadi kami antisipasi untuk pengerjaan di tahun depan saja,” jelas Ikhsan Asaad. Selasa (17/05/22).

Sementra itu, Kepala Desa Padang Lambe Nasaruddin Nasir, setelah menyampaikan kondisi jembatan ke Dinas PUPR, mengatakan bahwa untuk perbaikan jembatan tahun ini belum ada anggaran dari Dinas PUPR dan menggunakan dana darurat untuk perbaikan sementara.

“Mungkin tahun depan sudah bisa dilakukan perbaikan dari PUPR, jadi untuk sementa kami gunakan dana darurat untuk perbaikan sementara agar jembatan ini bisa difungsikan oleh masyarakat,” kata Nasaruddin.

Sebagai Pemerintah Desa berharap dapat dilakukan perbaikan tahun depan, sebab jembatan Salu Kuku penghubung antara, Dusun Pandoso dan Dusun Padang Lambe sudah dua kali dilakukan pengerjaan dengan swadaya masyarakat.

“Ini sudah kedua kalinya kami lakukan perbaikan sementara, kami berharap bisa dikerjakan di tahun 2023, karena ini merupakan akses utama bagi masyarakat Desa Padang Lambe,” imbuh Kepada Desa Padang Lambe.

Previous Post Next Post