INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU  – Kecelakaan anatar bus dengan pickup terjadi di jalan trans Sulawesi, poros Makassar- Palopo Dusun Lura, Desa Buntu Kamiri, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 04.00 Wita.

Dalam kecelakaan ini, Bus Borlindo DD7080RZ tabrakan dengan mobil Suzuki Pick-up DP8667AB. Pengemudi Bus Borlindo adalah Markus Tandi (40) warga Desa Salu Ampak, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, sementara pengemudi mobil Suzuki Pickup bernama Haerul (36) warga jalan Setia kawan, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur dan satu penumpangnya yakni Zakaria (37) dengan alamat yang sama.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali mengatakan akibat kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka ringan.

“Sopir Suzuki Pick-up yaitu Haerul meninggal dunia di lokasi kejadian dan korban dibawa ke RSUD Batara Guru Belopa untuk divisum. Korban mengalami luka robek pada bagian wajah sebelah kanan, luka terbuka pada tangan kiri dan dan kanan serta remuk pada bagian dada,” kata Ali saat dikonfirmasi, Minggu (15/5/2022).

Sementara penumpang Mobil Suzuki Pickup, mengalami luka dan sudah dilarikan  ke Puskesmas terdekat.

“Penumpangnya bernama Zakaria tengah dirawat di Puskesmas Ponrang, Kecamatan Ponrang denagn luka yang dialami yaitu robek pada bibir atas dan lecet pada kedua tangannya,” ucap Ali.

Hingga saat ini penyebab kecelakaan belum diketahui, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami masih melakukan olah TKP di lokasi dan mengumpulkan sejumlah saksi mata,” ujar Ali.

Akibat kecelakaan ini, Pickup mengalami kerusakan parah pada bagian depan sementara Bus Borlindo kini dibawa ke Mapolres Luwu.

“Bus Borlindo dan sopirnya sudah diamankan, termasuk menghubungi keluarga korban,” tutur Ali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post