Bulan ini Luwu Utara Bakal Gelar Festival Bumi Lamaranginang, Lihat dan Cata Lombanya

 

LUWU UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara akan menggelar event Pesona Luwu Utara bertajuk “Festival Bumi Lamaranginang”.

Event parisiwisata ini akan dihelat selama 2 hari, mulai 20 – 22 Mei 2022, yang dipusatkan di Cagar Budaya Onderafdeling Masamba.

“Mari ramaikan Festival Bumi Lamaranginang, dan ikuti kegiatan lombanya,” kata Kadis Kominfo-SP, Arief R. Palallo, Sabtu (7/5/2022).

Arief mengajak segenap masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut mengambil bagian dalam Festival Bumi Lamaranginang yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Luwu Utara ini. “Siapa lagi kalau bukan kita yang sukseskan event ini,” ucap Arief.

Event Pesona Luwu Utara bertajuk “Festival Bumi Lamaranginang” terdapat 5 kegiatan lomba yaitu Lomba Tari Kreasi, Pesona Budaya Tana Luwu, Lomba Senam Kreasi Pesona Indonesia, Lomba Kuliner Wisata Gami-gami khas Luwu, Ekspo UMKM dan Fun Bike Lamaranginang.

Semua lomba dilangsungkan di Cagar Budaya Onderafdeling Masamba, kecuali Fun Bike Lamaranginang, yang mengambil titik start di jalur dua jalan Andi Djemma dan finish di Wisata Alam Permandian Air Panas Pincara. Panitia juga menyiapkan doorprize menarik.

Festival Bumi Lamaranginang Tahun 2022 ini akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai masker, untuk menjaga keberlangsungan kegiatan tetap dalam kondisi aman dan sehat. (LH)

Untuk link pendaftaran silakan kunjungi tautan berikut ini:

https://bit.ly/lombataripesonalutra,

https://bit.ly/lombasenamkreasi2022,

https://bit.ly/lombakulinerwisata2022,   

https://Bit.ly/UMKMexpo2022    

https://bit.ly/funbikebumilamaranginang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. 

Previous Post Next Post