Bayu Aji Tegaskan Vale Komitmen Mendorong Kemajuan Luwu Timur
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR - Senior Manager Communication PT Vale Indonesia, Bayu Aji menegaskan manajemen PT Vale saat ini tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Luwu Timur.

“Ibu Febryani Eddy selaku Presiden Direktur PT Vale sangat komitmen mendorong kemajuan Kabupaten Luwu Timur,” kata Bayu Aji pada acara halal bi halal dengan para pewarta Luwu Timur, Minggu (22/05/2022) kemarin di obyek wisata Bunaken Beach Dive Lampia Luwu Timur.

Menurut Bayu Aji, 11 Isu Strategis yang disampaikan Bupati Luwu Timur itu disambut baik PT Vale, dari 11 point itu 9 bisa kita bahas dan sepakati bersama, 2 pointnya itu kebijakannya harus melibatkan Pemerintah Pusat.

“Dari 9 point itu satu persatu sudah mulai ada yang direalisasikan, seperti program beasiswa, Sawerigading Park sementara berjalan pembangunannya. dan masih banyak program menyangkut TJSL yang sementara berproses,” ucap Bayu Aji.

Lanjut Bayu Aji, Vale juga melihat 11 isu strategis tersebut memang untuk kepentingan orang banyak, dan perusahaan sangat respect dengan hal itu .

Kelebihan Pak Budiman selaku Bupati Luwu Timur saat ini bisa membagun komunikasi yang baik di hampir semua unsur pimpinan disetiap departemen yang ada di Vale.

”Bagusnya ini karena hampir semua unsur pimpinan disetiap departemen di Vale sudah saling kenal dengan pak Bupati, saling kenal ini bukan ketika Pak Budiman jadi Bupati Lutim saat ini, tapi saat beliau pernah jadi Kepala Dinas Tenaga Kerja di Pemkab Lutim, hubungan inilah membuat komunikasi antara Vale dan Pemerintah Luwu Timur berjalan lancar dan sangat harmonis,” ujar Bayu Aji.

PT Vale memang milik perusahaan asing, sambung Bayu Aji, namun hampir semua posisi strategis di Vale sudah diduduki Warga Negara Indonesia, apalagi Min Id sudah mendapatkan sahamnya di Vale, demikian juga dengan tenaga kerjanya , jumlah karyawan PT Vale sekitar 3000 orang, ditambah dengan kontraktor 7000 orang, total 10.000 orang, dari jumlah tersebut sekitar 90 persen warga Luwu Timur yang bekerja di PT Vale.

”Artinya Vale sudah berkontribusi juga untuk penciptaan lapangan pekerjaan dan memberikan upah yang layak buat warga Negara Indonesia, untuk itu Vale tetap memastikan dirinya konsisten menjaga ini semua termasuk melakukan penambangan yang ramah lingkungan dan secara bertahap akan mengurangi dampak negatif yang timbul dari proses penambangan yang kita lakukan,”  tutur Bayu Aji. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post