Tukang Ojek yang Ditembak KKB di Papua Berasal dari Toraja Utara, Keluarga Diselimuti Duka Menanti Kedatangan Jenazah

 

TORAJA UTARA – Insiden penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang menyebabkan seorang tukang ojek menjadi korban asal  Dusun Balambang, Lembang Bangunlipu, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Sulawesi selatan, yakni Saleno Lolo (25) membuat keluarga korban diselimuti duka mendalam.

Saleno bekerja sebagai tukang ojek dan buruh bangunan di Papua, ia tewas tertembak bersama rekannya bernama Sauku Daeng Paewa.

Keduanya ditembak KKB Papua di Kampung Lumbuk, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Selasa (12/4/2022) kemarin.

Orang tua ayah korban, Apten Lolo mengatakan kejadian yang menimpa anaknya sudah diketahui oleh sejumlah keluarga namun pada saat di sebuah pesta keluarga belum memberitahu akan kejadian tersebut namun istri Apten Lolo sudah menangis sepanjang jalan saat berbalik menuju ke rumah membuat Apten keheranan.

“Keluarga belum kasi tahu waktu di pesta, nanti setelah mamanya menangis di jalan saya bilang ada apa sebenarnya, kecurigaan saya ada kejadian di belakang rumah, setelah saya sampai di rumah saya bertanya lagi ada apa sebenarnya, mamanya bilang anak kita tertembak di Papua,” kata Apten, Rabu (13/4/2022) sore.

Saleno tertembak di bagian rusuk sebelah kanan dan dinyatakan meninggal ditempat, sementara Sauku Daeng Paewa mengalami luka tembak di bagian kepala dan dinyatakan dalam keadaan kritis.

“Apa salah anak kami, anak kami ditembak orang tidak bertanggung jawab, padahal dia hanya mencari nafkah untuk kami disini,” ucap Apten.

Salah seorang saudar korban, Imma mengatakan sebelum ditembak ia sempat berkomunikasi melalui sambungan telepon

“Sekitar jaam 07.00 Wita kami masih komunikasi dia sempat menanyakan kami sekeluarga, bahkan sempat saya minta diisikan pulsa dan Saleno mengiyakan namun ia bilang mengojek dulu antar penumpang baru beli pulsa,” ujar Imma.

Beberapa jam kemudian kabar Saleno tidak ada atau hilang kontak, sehingga keluarga menghubungi lewat kerabatnya. 

“Kami justeru mendapat kabar bahwa Saleno meninggal ditembak oleh KKB, mamapun langsung menangis,” tutur Imma.

Rencananya jenazah Saleno Lolo  akan dipulangkan ke kampung halamannya di Toraja Utara  Sulawesi Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post