Sebagian Warga Palopo Sudah Tarawih Pertama, RMB Tarawih di Masjid Al-Awwabin
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

  

PALOPO  – Sebagian warga Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (01/04/2022) malam,  melaksanakan Salat Tarawih malam pertama di sejumlah masjid terutama warga Muhammadiyah, sesuai arahan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan mengeluarkan Maklumat Nomor 01/MLM/1.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1443 Hijriah.

Pelaksanaan Salat Tarawih malam pertama berjalan lancar dan diikuti cukup banyak jamaah yang diisi dengan ceramah agama.

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, yang juga adalah warga Muhammadiyah melaksanakan Salat Tarawih di Masjid  Al-Awwabin Muhammadiyah, Kelurahan Pontap, Kecamatan  Wara Timur,  dalam ceramahnya ia mengatakan bahwa Muhammadiyah sudah menetapkan awal atau 1 Ramadan pada  hari Sabtu dan malam ini sudah mulai dilaksanakan Salat Tarawih.

“Marilah kita bersama-sama berlomba dalam melaksanakan kebaikan, melakukan ibadah Salat Tarawih, Tadarus, dan ibadah lainnya dengan sebaik-baiknya,” kata Rahmat.

Selain tentang keagamaan, Rahmat juga memberikan imbauan kepada warga agar waspada terhadap penyalahgunaan narkoba yang tengah marak di Kota Palopo.

“Solusi terbaik pencegahan adalah memperbanyak kegiatan di masjid mulai dari pengajian, kajian agama dan tidak terlepas dari pengawasan orang tua,” ucap Rahmat.

Selain itu Rahmat mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan dan waspada dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini.

“Menghadapi kondisi cuaca buruk saat ini kita harus tetap menjaga kebersihan karena cuaca di Kota Palopo kadang kala tidak menentu, kadang hujan deras tiba-tiba disertai angin kencang kadang pula hujan ringan tetapi waktunya cukup lama, kondisi cuaca seperti ini rawan akan penyakit ketika tidak menjaga kebersihan,” ujar Rahmat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post