INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
– Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri di saat pandemi Covid-19 belum melandai di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Dandim 1414/Tana Toraja beserta jajarannya, baik anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI DIM 1414 mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Ucapan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD dalam rangka menyambut hari raya umat Islam, terutama di wilayah teritorial dua kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara, yang sebentar lagi akan dirayakan seluruh umat Islam.

Komandan Disitrik Militer (Dandim) 1414/Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury mengatakan bahwa walaupun pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri ini dilakukan dimasa pandemi untuk tetap ikuti protokol kesehatan (Prokes) terutama memakai masker selalu bila beraktivitas.

“Saya mengajak pada lebaran kali ini mari kita sama-sama berdisiplin dan terus mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid -19,” ujar Dandim.

Sebagai Dandim di Bumi Lakipadada julukan Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dijuluki Bumi Pongtiku, dirinya bahkan menghimbau kepada para anggotanya untuk tetap selalu memberi contoh kepada masyarakat di dua kabupaten, agar selalu melaksanakan aturan pemerintah dengan sebaik-baiknya.

“Dengan semua cinta, berkat, dan kedamaian di hari yang penuh kegembiraan ini, Komando dan Staf Kodim 1414 Tana Toraja beserta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI DIM 1414, mengucapkan “Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1443 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ucapnya.

Dandim berharap, warga masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara selalu mematuhi aturan dari pemerintah untuk tetap selalu memakai masker. (Ega)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post