Tingkatkan Kinerja, KPU Palopo Tandatangani Pakta Integritas
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO -- KPU Kota Palopo terus berbenah dalam hal peningkatan kualitas kinerja terutama jelang dimulainya tahapan Pemilu 2024 mendatang yang akan dimulai pada 14 Juni 2022.

Terkait hal itu seluruh Komisioner dan staf kesekretariatan melaksanakan pendatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan di Media Center Kantor KPU Kota Palopo, Selasa (02/03/2022).

Ketua KPU Kota Palopo Abbas Djohan menegaskan jika penandatangan Pakta Integritas tersebut sebagai bagian kontrak kinerja seluruh jajaran KPU Kota Palopo terhadap tugas dan tanggungjawabnya sebagai penyelenggara Pemilu.

"Dimana dalam Pakta Integritas tersebut seluruh jajaran KPU Kota palopo berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan berdasarkan asas Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil secara profesionel, efektif, efisien, transparan serta bekerja dengan sepenuh waktu dan bertanggungjawab", jelas Abbas Djohan.

Dijelaskannya pula jika integritas menjadi bagian terpenting yang harus dimiliki dan dijaga oleh setiap penyelenggara Pemilu. "Karena inilah nilai inti untuk kesuksesan dalam menyelenggarakan pemilu mau pun pemilihan", tandasnya.

Sementara Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Palopo, Iswandi Ismail mengingatkan kepada seluruh jajaran yang ada di KPU Kota Palopo agar menjunjung tinggi nilai-nilai integritas sebagai penyelenggara.

"Penandatanganan Pakta Integritas ini jangan hanya berhenti pada proses seremonial penandatanganan semata tetapi harus dimaknai sebagai bentuk tanggung jawab penuh dalam melaksanakan tuga-tugas kepemiluan dan diimplementasikan dalam bekerja", ucapnya mengingatkan.

Wandi juga mengingatkan bahwa pelanggaran terhadap pakta integritas oleh Komisioner maupun jajaran KPU Kota Palopo dapat menjadi salah satu objek laporan ke DKPP. "Oleh karena itu diharapkan seluruh jajaran KPU Kota Palopo benar-benar menjaga dan menjunjung tinggi integritasnya", kuncinya. (Rilis).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY


Previous Post Next Post