Rektor Unanda Silaturahmi ke Bupati Luwu, Basmin: PR Utama Bagi Rektor ini Bagaimana Unanda Bisa Menjadi Negeri

LUWU - Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd menerima kunjungan silaturahmi civitas akademik Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo diruang kerja Bupati Luwu, Selasa (08/03/2022).

Rektor Unanda, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si yang memimpin rombongan tersebut menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu yang telah menghibahkan tanah seluas 30 Hektar untuk pengembangan kampus.

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk membangun kedekatan dan meminta dukungan dengan Pemerintah Daerah untuk menjadikan Unanda menjadi lebih baik," ujar Annas Boceng mengawali pertemuan.

Annas Boceng juga berharap Kepala Daerah di Tana Luwu dapat membawakan mata kuliah baik terkait tata kelola pemerintahan maupun terkait potensi daerah masing-masing.

"Termasuk dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat kerja, kami berharap Bapak Bupati dapat memberikan materi," harap Annas.

Sementara itu, Basmin Mattayang mengharapkan civitas akademik Unanda dapat secara rutin menggelar sosialisasi kepada seluruh kepala daerah yang ada di Tana Luwu.

"Memberikan pemahaman kepada Kepala Daerah se Tana Luwu ini bahwa Unanda ini milik masyarakat dan pemerintah daerah, sehingga perlu mendapat dukungan penuh untuk melakukan pengembangan," ungkap Basmin.

Sosok yang dikenah sebagai tokoh pendidikan ini juga berpesan untuk membangun pendidikan berkarakter, dimana dosen dapat menjadi panutan bagi peserta didik.

"Dosen Unanda harus mampu mengambil hati mahasiswa dan orang tua, bukan sekedar menyampaikan materi, tapi mampu menunjukkan karakter untuk dijadikan panutan," pesannya.

"PR utama bagi rektor ini bagaimana Unanda bisa menjadi negeri. Kami kepala daerah sudah bertandatangan dan memberikan testimoni terkait ini," tutup Basmin.

Dalam kunjungan tersebut, Basmin Mattayang didampingi Sekretaris Daerah Kab. Luwu Drs. H. Sulaiman, MM menerima kunjugan Ketua Pengurus Yayasan To Ciung, Prof. Dr. Ir. H. Baharuddin Mappangaja, M.Sc, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Sukriming Sapareng, SP., MP., Wakil Rektor 2 Bidang Adm. Umum dan Keuangan Rafiqah Asaff, S.E.,M.Si, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan & Alumni, Hasbi, ST., M.SP.,Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Inovasi Dr. Abdul Rahman Nur, SH., MH.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post