Satu Korban Tewas dalam Pembakaran Diskotek Double O Sorong Tiba di Palopo

Satu Korban Tewas dalam Pembakaran Diskotek Double O Sorong Tiba di Palopo


PALOPO
- Satu jenazah korban pembakaran diskotek Double O dalam bentrok berdarah dua kelompok warga di Kota Sorong, Papua Barat, pada 25 Januari 2022 lalu, yang telah teridentifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri dan Biddokkes Polda Papua Barat, dipulangkan ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Jenazah yang dipulangkan tersebut yakni atas nama Edith Tri Putra, diberangkatkan ke Makassar, melalui Bandara Domine Eduard Osok (Deo) Sorong, pada Sabtu (12/2/2021) lalu, sekira pukul 12.00 WIT.

Setibanya, jenazah Edith sebelumnya disemayamkan di rumah istrinya di Makassar, untuk selanjutnya dibawa ke kampung halamannya di Kota Palopo, pada Minggu malam (13/2/2022). 

Jenazah Edith tiba di rumah duka di Jalan KHM Kasim, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, pada Senin (14/2/2022) pagi, sekira pukul 06.30 WITA.

Almarhum Edith Tri Putra saat kejadian tengah bekerja sebagai supplier minuman di Diskotek Double O. Selain Edith, sebelumnya pada Kamis (3/2/2022) lalu, petugas juga telah memulangkan teman kerja Edith yang juga menjadi korban tewas dalam pembakaran Double O, yakni Widyanti Arista Anuggrah dan Nur Kalsum yang merupakan warga asal Makassar.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, ketiga jenazah korban pembakaran Diskotek Double 0 tersebut sudah dipulangkan ke daerah asalnya di Makassar.

"Ketiga jenazah asal Makassar atas nama Widyanti Arista Anugrah, Nur Kalsum dan Edith Tri Putra telah diterbangkan dengan menggunakan pesawat Batik Air dari Sorong," kata Kombes Pol Adam Erwindi, kepada awak media, Sabtu (12/2/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima menyebutkan, kronologi kejadian berawal saat korban Edith Tri Putra, dan teman-temannya tengah bekerja di tempat hiburan Double O pada Senin (24/1/2022) malam.

Saat tengah bekerja, terjadi kerusuhan dua kelompok akibat kesalahpahaman. Dua kelompok bentrok menggunakan senjata tajam. Bahkan para pelaku bentrokan membakar Double O.

Diketahui, sebanyak 17 orang meninggal dalam kebakaran tempat hiburan malam itu. Para korban terjebak di dalam tempat hiburan malam Double O saat dibakar massa. Satu di antaranya adalah almarhum Edith Tri Putra, yang merupakan warga Kota Palopo.

Sementara itu, Yohana Birana, Ibu korban saat dikonfirmasi mengatakan, kabar duka yang menyebutkan Edith jadi salah satu dari 17 korban tewas kerusuhan Sorong didapatkan dari teman Edith yang selamat. 

"Keluarga dapat kabar duka dari teman Edith yang selamat bahwa Edith jadi salah satu dari 17 korban tewas kerusuhan di Sorong," ungkap Yohana kepada Inspirasitimur.com, Senin (14/2/2022). (Sarif)

Post a Comment

Previous Post Next Post