Demi Target 90 Persen, Dinkes Palopo Gelar Vaksinasi pada Malam Tahun Baru
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO – Mengisi malam tahun baru 2022, Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, melakukan vaksinasi di 22 titik untuk mengejar target pencapaian hingga 90 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, M. Taufiq mengatakan pihaknya melaksanakan vaksinasi Covid-19 di 24 titik di Kota Palopo mulai pagi hingga malam hari.

"Kami punya target, Kota Palopo diakhiri Tahun ini itu bisa mencapai angka 90 persen. Olehnya itu, kami melaksanakan vaksin sampai tidak ada lagi masyarakat yang datang untuk divaksin dan tenga kesehatan akan terus siap melayani masyarakat untuk divksin sampai pergantian tahun," kata Taufiq, saat dikonfirmasi, Jumat, (31/12/21), malam.

Menurut Taufiq,  capaian vaksinasi di Kota Palopo Pertanggal 30 Desember 2021 berada diangka 84, 48 persen.

"Kami yakin bahwa hari ini setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 mulai pagi hingga pukul 22.00 Wita malam ini bisa mencapai 86 persen," ucap Taufiq.

Taufiq menambahkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Palopo berada pada urutan pertama tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yakni 84,48 persen per 30 Desember 2021.

“Peningkatan itu karena  pelaksanaan vaksinasi dikebut selam 3 hari terakhir secara berturut-turut dan dilakukan hingga malam hari,” ujar Taufiq.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi untuk tingkat pelajar di Kota Palopo juga telah dilakukan dan persentasenya cukup tinggi.

"Vaksinasi bagi pelajar telah dilakukan dan sudah hampir mencapai 100 Persen, kecuali vaksin untuk usia 6 - 11 tahun pekan depan di Januari 2022  akan dilaksanakan," tutur Taufiq.

Taufik mengajak seluruh masyarakat Kota Palopo untuk menyukseskan vaksin Covid-19 guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk itu yang belum divaksin silakan ketempat pelayanan vaksin," harap Taufiq.

 

Previous Post Next Post