TMS Masih Relatif Banyak, Jumlah Pemilih Kota Palopo Kembali Berkurang

PALOPO - Jumlah pemilih di Kota Palopo pada bulan November mengalami penurunan jika dibandingkan pada bulan Oktober lalu.

Hal itu terungkap setelah KPU Kota Palopo usai melaksanakan rapat pleno Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode bulan November 2021, Kamis (02/12/2021).

Ketua KPU Kota Palopo Abbas Djohan mengatakan berkurangnya jumlah pemilih tersebut dikarenakan jumlah pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang masih relatif banyak.

"Dari data yang kami olah jumlah pemilih kategori TMS lebih banyak dari penambahan jumlah potensi pemilih", ungkap Abbas Djohan usai pleno.

Abbas merincikan selama bulan November tercatat sebanyak 29 pemilih yang masuk kategori TMS sementara jumlah potensi pemilih.ilih yang ada hanya berjumlah 13 orang. "Sehingga ini yang menyebabkan terjadinya penurunan jumlah pemilih", tandasnya.

Rekap data pemilih hasil pleno bulan November yang dirilis oleh KPU Kota Palopo tercatat sebanyak 107.122 pemilih terdiri dari 52.229 pemilih laki-laki dan 54.893 pemilih perempuan, itu berarti jumlah pemilih berkurang sebanyak 16 orang jika dibandingkan pada bulan Oktober yang berjumlah 108.138 orang.

Previous Post Next Post