Sambut Hari Ibu, Kegiatan Sepeda Santai IBI Luwu Utara Sukses, Bupati Beri Apresiasi
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Kegiatan Sepeda Santai yang diinisiasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Luwu Utara sukses digelar, pada Minggu (19/12/2021) kemarin. 

Ratusan pesepeda ikut ambil bagian dalam kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan sepeda santai yang dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ini berlangsung semarak. Selain karena dilaksanakan gratis dan terbuka untuk umum, kegiatan ini juga menyediakan hadiah undian bagi peserta. Tak tanggung-tanggung, hadiah kulkas, televisi, dan handphone menjadi magnet tersendiri.

Namun, bukan itu menjadi tujuan utama digelarnya kegiatan ini. Selain untuk kesehatan, kegiatan ini untuk silaturahmi dan membentuk pikiran positif. Bupati Indah Putri Indriani pun mengapresiasi kegiatan sepeda santai ini. 

“Apresiasi kepada IBI Luwu Utara yang menginisiasi kegiatan ini, banyak yang bisa didapat dalam kegiatan ini,” kata Indah.

Menurut dia, kegiatan sepeda santai ini memberikan banyak manfaat, seperti kesehatan, silaturahmi dan membentuk pikiran yang positif. 

“Kegiatan ini adalah salah satu olahraga yang sangat bermanfat bagi tubuh, karena saat bersepeda seluruh tubuh ikut bergerak, baik secara fisik maupun mental,” jelas Indah.

Ia menyebutkan, sepeda santai adalah desiminasi untuk promosi hidup yang lebih sehat. “Ini adalah bentuk desiminasi promosi hidup lebih sehat. Di mana kita dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” tandasnya. 

Untuk diketahui, sepeda santai start di lapangan Tamsis dan kembali finish di lapangan Tamsis. (Vk/LH)


Previous Post Next Post