Kenang Setahun Kepergian Almarhum Husler, Keluarga Gelar Doa dan Tausiyah, Bupati Budiman Menitikkan Air Mata
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU TIMUR
- Keluarga besar Almarhum, H. Muhammad Thoriq Husler menggelar doa dan tausiyah yang dibawakan KH. Suardi Ismail untuk mengenang satu tahun kepergian almarhum yang berlangsung di kediamannya Desa Puncak Indah Malili tepatnya di belakang SMPN 2 Malili, Jum’at (24/12/2021).

Warga dari segala penjuru Luwu Timur yang mengetahui acara ini berduyun-duyun datang kerumah almarhum untuk ikut bergabung mengirimkan doa. 

“Tak terasa sudah 1 tahun almarhum pergi, tapi kebaikan beliau masih terasa sampai hari ini, ini panggilan hati saya datang,” ujar salah satu undangan yang hadir.

Suasana hening, ketika Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan sepatah dua kata mewakili keluarga mengenang setahun almarhum Husler, bahkan Budiman pun sempat menitikkan air mata saat menyampaikan Pidatonya mengenang kebaikan almarhum.

Menurut Budiman, Almarhum Pak Husler adalah tokoh yang sangat dicintai masyarakat Luwu Timur. Karena semasa hidupnya dia tidak pernah pilih kasih. Ketika menjadi Bupati hampir seluruh waktunya dicurahkan untuk memikirkan warga memajukan Luwu Timur.


“Kebaikan-kebaikan almarhum inilah yang masih mewarnai sampai saat ini,” katanya.

Lanjut Budiman, program yang telah kami berdua susun sebelumnya seperti program satu kamar satu pasien, akan mulai dinikmati masyarakat tahun 2022 mendatang. 

“Selanjutnya, harapannya untuk pembangunan Islamic Center dan pembenahan sungai Malili, juga akan saya lanjutkan. Ini semua adalah kebijakan almarhum untuk masyarakat Luwu Timur. Saya mohon doa kita semua untuk menuntaskan apa yang almarhum gagas sebelumnya, dan semoga ini menjadi amal jariyah beliau nantinya,” jelasnya.

“Saya tidak menjadi apa-apa kalau bukan karena almarhum. Untuk itu saya minta kepada segenap ASN di Luwu Timur, bantu saya untuk mewujudkan semua yang almarhum cita-citakan itu,” ungkap Budiman.

Ia juga mengatakan, hari ini hampir semua elemen masyarakat Luwu Timur datang untuk memperingati setahun kepergian almarhum Husler, marilah kita mengirimkan doa dan Alfatihah buat almarhum agar kuburannya senantiasa dilapangkan dan segala amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

Selain Bupati Luwu Timur yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli dan Ketua DWP, Hj. Masrah Bahri Suli, Anggota DPRD Luwu Timur, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, OKP dan para ASN lingkup Pemkab Luwu Timur dan Masyarakat. Acara ini ditutup dengan Tausyiah yang dibawakan Kyai H. Suwardi Ismail. (hms/ikp)


Previous Post Next Post