Gebyar Vaksin Doorprize, Polres Tator Sediakan Mesin Cuci dan Rice Cooker bagi Peserta, Berikut Jadwalnya
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



TANA TORAJA — Guna memaksimalkan vaksinasi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan, kembali membuat terobosan setelah sukses menggenjot vaksinasi melalui program Vaksin Door To Door dan Gebyar Vaksin Sembako.

Terobosan kali ini adalah menggelar program Gebyar Vaksin Doorprize. Upaya tersebut terus dilakukan untuk mendorong masyarakat agar segera mengikuti vaksin Covid-19 di wilayah Tana Toraja.

Kapolres Palopo, AKBP Sarly Sollu mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan langkah dari pihak kepolisian untuk mendukung program pemerintah dalam menekan dan memberantas penyebaran Covid-19 di Tana Toraja.

"Tentunya ini adalah langkah nyata dalam mendukung program pemerintah dalam menekan dan memberantas penyebaran Covid-19," kata AKBP Sarly, saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Tana Toraja, selasa (30/11/2021) lalu.

Namun, pada program Gebyar Vaksin Doorprize ini hanya diperuntukkan khusus warga Tana Toraja yang akan melaksanakan vaksinasi dosis I.

Dijelaskan Kapolres, meski program tersebut khusus vaksin dosis I, namun dengan adanya terobosan ini, pihaknya berharap jumlah peserta vaksin akan meningkat dan target vaksinasi segera tercapai.


"Kita dukung laju percepatan vaksinasi Covid-19, kita tuntaskan target nasional capaian 70 persen vaksinasi di Tana Toraja. Target inilah yang akan kita tuntaskan hingga akhir tahun ini, tersisa sekitar 20 ribu lagi warga kita yang akan divaksin untuk mengejar target nasional," tuturnya.

Disebutkan AKBP Sarly, pihaknya menyediakan berbagai hadiah menarik, diantaranya mesin cuci, dispenser, rice cooker, setrika serta banyak hadiah menarik lainnya, kepada warga yang bersedia ikut dalam kegiatan tersebut.

"Program vaksinasi ini akan berlangsung pada tanggal 7 hingga 14 Desember 2021 di 5 Kecamatan. Syarat bagi warga yang hendak mengikuti vaksinasi dosis I ini tidak ribet, cukup memiliki KTP Tana Toraja," jelasnya.

Adapun jadwal dan lokasi Gebyar Vaksin Doorprize Polres Tana Toraja, yakni pada Selasa 7 Desember 2021 akan dilaksanakan di wilayah Kec. Sangalla, bertempat di Kantor Kecamatan Sangalla’, Rabu 8 Desember 2021 di wilayah Kecamatan Gandangbatu Sillanan, bertempat di Kantor Kecamatan Gandangbatu Sillanan.

Kemudian, pada Kamis 9 Desember 2021 di wilayah Kecamatan Masanda, bertempat di Kantor Kecamatan Masanda. Selanjutnya pada Jumat 10 Desember 2021 di wilayah Kecamatan Bonggakaradeng, bertempat di kantor Kecamatan Rano, dan pada Selasa 14 Desember 2021 bertempat di Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu, Jalan Nusantara Sudut Kolam Makale.



Sebagai informasi, dalam mendukung agenda nasional percepatan laju vaksinasi, berbagai upaya telah dilakukan Kapolres Tana Toraja melalui sejumlah terobosan dan inovasinya, baik dalam bentuk vaksinasi, maupun dalam bentuk akselerasi personil Polres Tana Toraja mendukung laju vaksinasi.

Berikut sejumlah inovasi Polres Tana Toraja dalam mendukung agenda nasional percepatan laju vaksinasi sepanjang tahun 2021 :

– Gerai Vaksin TNI – Polri

– Door To Door Vaksinasi Covid -19

– Sentuhan Kasih Polres Tana Toraja

– Gebyar Sembako Gotong Royong

– Pemeriksaan Bukti Vaksin oleh Patroli Bersepeda Sat Samapta

– Patroli Jaga Prokes Di Sekolah – Sekolah

– Tim Mobile Covid -19

– Gebyar Vaksin Sembako (Sudah Vaksin, Pulang Bawa Sembako)

– Konsistensi Ops Yustisi Sat Lantas

– Bhabinkamtibmas Tracer 3T

– Dan yang teranyar di bulan Desember, Gebyar Vaksin Doorprize.

Diketahui, sejauh ini laju vaksinasi berdasarkan update per 29 November 2021 lalu, yang dikeluarkan oleh Dinkes Tana Toraja menuliskan laju vaksinasi dosis I telah mencapai angka 63 persen, data vaksinasi dosis II telah mencapai 56,3 persen. (Gwen)


Previous Post Next Post