Aksi Bripka Maxy, Bhabinkamtibmas di Tana Toraja yang Antar Jemput Warga Gunakan Truk Demi Vaksinasi
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TANA TORAJA  -  Demi pencapaian target vaksinasi nasional tahun 2021,  seorang Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Bripka Maxy menyewa truk untuk mengangkut warga yang akan mendapatkan suntikan vaksin.

“Hari ini kami menjemput 11 orang warga Lembang Buri, Kecamatan Rembon dengan menggunakan kendaraan truk milik warga yang kami sewa untuk diantar ke lokasi gebyar vaksin doorprize di Rumah Presisi Sudut Kolam Makale dan setelah divaksin warga tersebut kami antar kembali kerumahnya," kata Maxy saat dikonfirmasi, Jumat (17/12/2021).

Menurut Maxy, hal ini ia lakukan mengingat jarak tempuh yang dilewati warga dari rumah masing-masing untuk sampai di lokasi vaksinasi Rumah Presisi Sudut Kolam Makale cukup jauh.

“Selain cukup jauh, kondisi medan di Tana Toraja untuk dilalui warga menjadi kendala dan kami berusaha memobilisasi warga  agar bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan apalagi antusias warga untuk divaksin lumayan baik,” ucap Maxy.

Tak hanya sekadar menjemput warga untuk divaksin, Bripka Maxy juga memberikan penyadaran kepada warga agar mau mengikuti vaksinasi saat sudah berada di perkampungan.

“Saat menjemput, saya ajak warga lainnya untuk divaksin, saya kasih pemahaman tentang pentingnya vaksin sehingga mereka bisa ikut dan mendapatkan suntikan vaksin,” ujar Maxy. 

Vaksinasi yang diprakarsai Polres Tana Toraja yang berlangsung di Kolam Plaza Makale terlihat cukup antusias diikuti warga, pihak Kepolisian juga menyediakan hadiah bagi warga yang menjalani vaksinasi dosis pertama yang diundi setelah disuntik.

“Rasanya legah setelah divaksin, bukan cuma dapat vaksin tapi hari ini saya juga membawa pulang hadiah 1 unit Kulkas, serasa tak percaya jika hari ini mendapatkan hadiah kulkas,” tutur Adrianto, salah seorang mahasiswa yang ikut divaksin.

Bardasarkan data yang diperoleh sebanyak 1.438 warga yang telah divaksin dosis pertama pada kegiatan Gebyar Vaksin Doorprize yang telah berlangsung sejak Selasa (7/12/2021)  dan akan berlanjut Sabtu (18/12/2021).

Previous Post Next Post