Ajak warga Ikut Vaksinasi, Polres Tana Toraja Siapkan Doorprize Peralatan Rumah Tangga
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 
TANA TORAJA – Guna mendukung program pemerintah dalam rangka pencapaian vaksinasi nasioanl untuk membentuk herd immunity secara merata di wilayah Kabupaten Tana Toraja, Polres Tana Toraja berupaya menggugah hati warga yang sebelumnya tidak mau divaksin menjadi ikut vaksin covid-19.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu mengatakan salah satu yang dilakukan yakni Gebyar Vaksin Doorprize serta memberikan pemahaman lewat penyuluhan kepada warga tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 yang bersinergi Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja untuk memberikan kemudahan pelayanan vaksinasi Covid-19 terhadap warga baik yang berada di kota maupun di daerah pelosok.

“Lewat gebyar vaksin doorprize, warga yang telah divaksin berpeluang mendapatkan hadiah menarik yang telah disediakan diantaranya Mesin Cuci, Kulkas, Dispenser, Kompor Gas, Race Cooker, Setrika dan masih banyak lagi hadiah menarik yang disediakan,” kata  Sarly Sollu, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/12/2021).

Gebyar Vaksin Doorprize yang digelar di beberapa lokasi, salah satunya di Kantor Kecamatan Gandangbatu Silanan (Gandasil) dibanjiri warga.

Kapolsek Mengkendek Iptu Yohanes Mundu mengatakan sebanyak 217 warga yang datang untuk melakukan vaksin namun yang berhasil divaksin hanya 193 orang saja dikarenakan memiliki penyakit bawaan dan belum cukup umur untuk divaksin.

”Bagi warga yang telah melakukan vaksin diberikan peluang untuk mencabut kupon undian dan ada 4 warga berhasil mendapatkan hadiah yaitu Race cooker, Kompor Gas, Dispenser dan Setrika, sementara warga yang tidak beruntung tetap diberikan bingkisan menarik yang telah disiapkan,” ucap Yohanes.

Yohanes mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 meski telah divaksin dan menitipkan pesan kepada warga agar mengajak sanak keluarganya.

“Bagi warga  yang belum melakukan vaksin agar segera divaksin untuk membentuk herd immunity dalam memutus mata rantai penularan Covid -19,” ujar Yohanes.

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, Ria Minolta Tanggo menyebutkan Data vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, Rentan dan Ibu Hamil yang ditargetkan sebanyak 142.971 orang, dosis pertama 74.335 orang dan dosis kedua mencapai 65.975 orang.

“Secara keseluruhan total vaksinasi di Tana Toraja yang ditargetkan 223.807 orang, dosis pertama mencapai 143.697 orang atau 64,2 persen, Dosis kedua 130.496 orang atau 58,3 persen,” jelas Ria.

Untuk kasus Covid-19 di Tana Toraja, sejak Rabu (8/12/2021) terdapat 1 kasus baru di Kecamatan Mengkendek,

"Dengan demikian total kasus Covid-19 terkonfirmasi sebanyak 4.784 orang terdiri dari 1 orang menjalani isolasi di rumah sakit, selesai menjalani isolasi sebanyak 4.696 dan meninggal dunia sebanyak 87 orang,” tutur Ria.

Previous Post Next Post