Menteri Parekraf Sandiaga Uno Kunjungan Kerja ke Toraja, Ini Agendanya
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hari ini melakukan kunjungan kerja ke Toraja, yakni Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Minggu, (21/11/2021).

Sandiaga Uno bersama rombongan menumpangi Pesawat Wings Air dan mendarat di Bandara Toraja sekira pukul 10.30 WITA.

Di bandara, mantan Cawapres itu disambut oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Ketua DPRD Welem Sambolangi, Kajari Erianto, Kapolres AKBP Sharly Sollu, Wabup Toraja Utara Frederik Palimbong, beserta sejumlah Kepala OPD Tana Toraja.

Sebagai simbol ungkapan selamat datang kepada Menteri Sandiaga, Bupati Theofilus menyematkan Passapu serta Sambu’ (kain).

Dari Bandara, rombongan kemudian bertolak ke Makale dan beristirahat sejenak di Royal Square Resto. 



Dijadwalkan Menteri Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Toraja. Salah satu agendanya memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Objek Wisata Sa’pak Bayobayo, Kecamatan Sangalla’ Utara. Setelah itu, Sandiaga akan berkunjung sekaligus memberikan penilaian di Desa Wisata Kole Sawangan, Kecamatan Malimbong Balepe’.

Menteri Parekraf dijadwalkan akan menginap di salah satu hotel di objek wisata “Negeri di Atas Awan” Lolai, Kecamatan Kapala Pitu, Kabupaten Toraja Utara. Sandiaga akan menikmati awan dan panorama Toraja Utara dari Lolai, serta berolahraga di sekitar Lolai.

Pada Senin (22/11) besok, Sandiaga akan berkunjung ke Desa Wisata Lembang Nonongan, Kecamatan Sopai, sekaligus melakukan penilaian terhadap desa yang masuk dalam 50 besar Desa Wisata dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021 itu.

Sebagai informasi, Desa Wisata Lembang Nonongan (Toraja Utara) dan Desa Wisata Lembang Kole Sawangan (Tana Toraja) merupakan finalis 50 besar pada Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021.

Untuk menjadi pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia, salah satu syaratnya adalah dinilai langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (*)


Previous Post Next Post