Lanjutan Pembangunan Bandara Bua, Bupati Luwu Siap Bebaskan Lahan, Fauzi Siap Ingatkan Menhub

LUWU -  Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi berkunjung di Bandar Udara I Lagaligo Bua Kabupaten Luwu. 

Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan merasa bahagia atas kehadiran Anggota DPR RI ini.

"Jujur pak, sebenarnya sayalah yang harus berkunjung ke Jakarta untuk menemui pak Fauzi tapi hal ini justru terbalik bahwa pak Fauzilah yang langsung ke Luwu menyaksikan  bandara Bua yang ada di Luwu ini," ujar Basmin

Basmin menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu akan berupaya membebaskan lahan 300x600 meter  dalam rangka perpanjangan runway Bandar Udara I Lagaligo.

"Untuk itu kami dari Pemerintah Kabupaten Luwu menitipkan sepenuhnya Bandara ini kepada Anggota DPR RI Komisi V, pak Fauzi," harap Basmin.

Sementara Abang Fauzi, juga menyatakan apresiasinya atas kehadiran Bupati Luwu dalam reses tersebut dan mengharapkan silaturahmi dapat tetap terjaga.

Sosok yang kerap disapa Abang Fauzi ini melanjutkan bahwa sesungguhnya Bandara Bua ini sangatlah strategis, dimana semua yang ada di Luwu Raya memiliki pilihan untuk mempersingkat perjalanan ke Makassar ataupun ke Jakarta.

"Kedepan jika saya bertemu dengan pak Menteri Perhubungan, saya akan mengingatkan janji beliau pada saat transit di bandara Bua ini," terang Fauzi.

Turut mendampingi Bupati Luwu dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Supriadi, PLT Kepala Dinas Kominfo Akhyar Kasim, dan Kepala Bagian Umum Setdakab. Luwu, Imran.

Dalam kunjungan sekaligus reses tersebut, juga hadir perwakilan Kementerian Perhubungan, Kasubdit Angkatan Niaga Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Syafruddin, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar Sigit Widodo, dan Kepala Bandara Bua Pandji Saifuddin. 

Previous Post Next Post