Tingkatkan Kemampuan Perang, Personel Batalyon D Pelopor SatBrimobda SulSel Latihan Jungle Warfare

SPACE PANJANG

 





LUWU—Tingkatkan kemampuan perang, Personel Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan latihan Jungle Warfare disalahsatu hutan di wilayah Kabupaten Luwu.


Komandan Satuan (Dansat) Sat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, melalui Komandan Batalyon D Pelopor Baebunta, Kompol Muhammad Agus mengatakan, latihan jungle warfare (Perang Hutan) dilakukan untuk meningkatkan kemampuan perorang dan tiem khususnya personel brigade mobile.

“ Dalam pemilihan lokasi latihan tentu ada standar tersendiri, lokasi yang dipilih sebagai tempat latihan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang nantinya akan personel hadapi dan untuk menunjang tugas kedepannya,lokasi latihan dilakukan di salahsatu hutan yang ada di Kab. Luwu,” katanya Rabu, (15/09/2021).

Sementara Komandan Tim (Dantim) Jungle Warfare, Bripka Akbar Anwar mengatakan, untuk mengahadapi gangguan dari kelompok teroris ataupun kelompok kriminal bersenjata lainnya, tentunya teknik dan taktik untuk mengatasi gangguan kamtibmas.

“ Sebagai bagaian dari Korps Brigade Mobile, tentunya kami selalu berharap kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kondusif, namun kita tidak bisa menebak kondisi kedepannya seperti apa, dan untuk menghadapi hal-hal seperti itu, kemampuan perang, tehnik dan taktik sangat diperlukan,” tandasnya.
Previous Post Next Post