Konferensi Penyiaran Indonesia, Plt Gubernur Sulsel Dorong Hadirnya Konten Edukatif Khas Indonesia Berbasis Kearifan Lokal

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong hadirnya konten-konten penyiaran bagi anak yang lebih edukatif.

"Kita berharap adanya perhatian bagi anak, bagaimana penyaiaran konten-konten bagi anak yang lebih edukatif dan lebih natural," katanya saat membuka secara resmi acara Konferensi Penyiaran Indonesia 2021 secara virtual, Rabu (15/9/2021).

Dengan memberikan tayangan-tayangan natural dan edukatif bagi anak-anak, maka akan berdampak terhadap pertumbuhan bagi anak. Diakuinya, masih kurangnya tayangan seperti kartun yang edukatif bagi anak.

"Olehnya itu kita berharap bagaimana menayangkan penayangan yang lebih alami/natural dengan kearifan lokal yang sangat kuat dan kental. kita mendorong kepada Komisi penyiaran untuk memberikan semangat dan mendorong media penyiaran untuk menampilkan karakter tontonan khas Indonesia, karena kita memiliki banyak sifat hero daripada pahlawan kita," jelasnya.

Meski tidak mudah, namun dirinya berharap dukungan dari semua pihak guna mendorong maksimal untuk melahirkan konten-konten tayangan bagi anak kita dengan kearifan lokal dan kultur yang lebih kuat," pungkasnya.

Diketahui, dalam Konferensi Penyiaran Indonesia ini, salah satu rangkaiannya dalam Seminar Nasional dengan mengangkat tema "Mewujudkan Media Komunikasi dan Industri Penyiaran yang Sehat, Tangguh dan Berbasis Kemanusiaan" yang berlangsung pada tanggal 15-16 September 2021. Seminar Nasional yang terbagi beberapa sesi ini menghadirkan berbagai narasumber. 

Dengan menghadirkan Keynote Speaker yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Konferensi Penyiaran Indonesia ini diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin dengan bekerja sama dengan KPI beserta berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
Previous Post Next Post