Kerjasama BPS Gereja Toraja, Pemkab Toraja Utara Lakukan Peluncuran 30.000 Dosis Vaksin untuk Pelajar dan Mahasiswa

SPACE PANJANG

 





TORAJA UTARA
- Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja bekerjasama Pemkab Toraja Utara, Sulawesi Selatan, melakukan peluncuran sebanyak 30.000 dosis vaksinasi Covid-19, Selasa (14/09/2021).

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, ST, saat menghadiri acara launching tersebut di halaman Kantor BPS Tongkonan Sangulele Rantepao.

Dia mengatakan, sebanyak 30.000 dosis vaksin itu akan disalurkan kepada pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Toraja Utara. Dosis tersebut merupakan supply vaksin Covid-19 terbesar yang pernah diterima oleh masyarakat Toraja Utara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Crisis Centre Gereja Toraja, Senior GMKI dan perantau Toraja, yang sudah mengupayakan tambahan sebanyak 30.000 dosis vaksin ini," kata Frederik.

Dirinya berharap, dosis vaksin tersebut dapat disalurkan dalam dua minggu kedepan. Setelah itu, kata dia, Pemkab Toraja Utara akan terus mengupayakan untuk penambahan vaksin sehingga dapat mencapai target vaksinasi kepada seluruh masyarakat Toraja Utara.

"Kita target pada bulan Desember 2021, sebanyak 197.000 masyarakat Toraja Utara bisa tercapai untuk mendapatkan vaksinasi," harap Frederik.

Dalam peluncuran tersebut, turut hadir Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, Ketua Crisis Centre Toraja Utara Pdt. Alfred Anggui dan segenap jajaran pengurus BPS Gereja Toraja. (*)

Previous Post Next Post