Dukung Program Sejuta Vaksin Sehari, Kodim 1403/Palopo Gelar Vaksinasi Massal Bagi Karyawan PT SGS di Bua Luwu

SPACE PANJANG

 





LUWU
- Dalam upaya mendukung program pemerintah pusat tentang Sejuta Vaksin Sehari, Komando Distrik Militer (Kodim) 1403/Palopo, menggelar program Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19, berlangsung di lokasi PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) cabang Luwu, Rabu (15/9/2021).

Pada kegiatan vaksinasi itu itu dipimpin langsung Kepala IGD RST TK IV Palopo, Kapten Ckm Sukari didampingi 14 anggota petugas kesehatan lainnya.

Vaksinasi massal dosis pertama itu diprioritaskan bagi karyawan PT SGS bersama warga Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Kegiatan program serbuan Sejuta Vaksin Sehari tersebut merupakan implementasi dari program vaksinasi Covid-19 nasional dengan sasaran penerima masyarakat yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Bua dan sekitarnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1403/Palopo, Letkol Inf Gunawan mengatakan, kegiatan serbuan Sejuta Vaksin Sehari ini merupakan upaya membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional.

"Kegiatan vaksinasi di hari kedua ini adalah menindak lanjuti apa yang menjadi ketetapan strategis nasional dimana Bapak Presiden RI menetapkan dua kegiatan utama yaitu perketat PPKM Mikro dan kegiatan vaksinasi massal. Sehingga dari kebijakan tersebut membantu pencapaian secara maksimal di wilayah Kabupaten Luwu di sektor binaan Koramil 1403-04/Padang Sappa," kata Letkol Gunawan.

Senada hal itu, Danramil 1403-04/Padang Sappa, Kapten Kav Mursalim menghimbau kepada seluruh karyawan PT SGS bersama masyarakat agar tidak lengah dan tetap taat terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Meski kita sudah mendapat suntikan vaksin, tetap mentaati disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan yang bersih usai melaksanakan kegiatan atau aktifitas sehari-hari," ujarnya.

"Pandemi sampai saat ini belum berakhir, yang sudah divaksin pun masih bisa tertular virus Covid-19," pungkas Mursalim. (*)


Previous Post Next Post