Bagi Bansos Ke Kurra, Kapolres Tana Toraja Borong Dagangan Pedagang Kecil di Perjalanan

SPACE PANJANG

 





TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, SIK, MH, kembali menyalurkan bantuan sosial beras "Gebyar Bansos Gotong Royong". Bantuan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat di Kecamatan Kurra, wilayah pelosok Tana Toraja bagian barat, pada Kamis (9/9/2021). 

Untuk menempuh wilayah Kecamatan Kurra, dibutuhkan waktu 1-2 jam untuk tiba dengan melalui medan perjalanan yang cukup ekstrim.

Di sepanjang perjalanan menuju ke lokasi sasarannya, Kapolres melakukan aksi " borong " dagangan dari sejumlah pelaku usaha kecil tanpa banyak basa-basi. Sarly Sollu memborong jualan para pedagang, diantaranya makanan gorengan dan sayur-sayuran. 

Bahkan, Sarly Sollu menyempatkan untuk masuk ke dalam dapur salah satu ibu rumah tangga dan melihat langsung proses pembuatan gorengan, dan orang nomor satu di Polres Tana Toraja ini pun memborong habis gorengan sang ibu tersebut sebelum matang. 

Diperjalannya ini, Sarly Sollu juga menyempatkan mampir di sebuah kios pangkas rambut. Ia mengagumi kegigihan seorang pemuda yang tetap bekerja keras di tengah terbatasnya akselerasi ekonomi akibat dari Pandemi Covid-19. Saat mampir, Kapolres langsung memberikan satu karung bansos beras kepada tukang pangkas tersebut, sebagai bentuk hadirnya negara di tengah masyarakat. 

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Kecamatan Kurra, Kapolres masih menyempatkan mampir memberikan bansos beras kepada seorang ibu lansia yang sedang berdagang di tepi jalan.


Sumber: Humas Polres Tana Toraja.

Previous Post Next Post