Singgung Pemerintah, Aliansi Palopo Bergerak Bagikan Bahan Pokok

PALOPO - Aliansi Palopo Bergerak oleh Sejumlah Mahasiswa yang melakukan aksi kemanusian, membagikan paket bahan pokok kepada warga masyarakat Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (9/82021) Sore.

Jendral Lapangan Aliansi Palopo Bergerak, Deni Rahman mengatakan pembagian bahan pokok  ini merupakan bagian dari bentuk protes Aliansi Palopo Bergerak atas ketidak mampuan negara menjamin kebutuhan pangan masyarakat selama masa pandemi dengan menerapkan sebuah Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

"Pembagian sembako ini digelar di beberapa titik yang ada dalam Kota Palopo,  sebagai bentuk protes Aliansi Palopo Bergerak kepada Pemerintahan, atas ketidak mampuan menjamin kebutuhan pangan masyarakat selama masa Pandemi dengan menerapkan sebuah Peraturan PPKM,” kata Deni Rahman, dalam rilisnya, Senin.

Menurut Deni, Kebijakan seperti PPKM tepat dan relevan diaktualkan kepada lapisan masyarakat atas, namun semakin mencekik dan memiskinkan masyarakat yang ada di bawah.

"Maka tidak mengherankan jika ada gelombang protes besar dari masyarakat bawah yang belum dipenuhi hak dasarnya,” ucap Deni.

Negara seolah abai terhadap kondisi ekonomi dan sosial masyarakat bawah, padahal pandemi tidak hanya bicara soal kesehatan.

“Orang orang yang meninggal di masa pandemi tidak hanya terpapar penyakit namun juga karena kelaparan. Mereka yang meninggal selama pandemi bukan sebatas angka statistik, ada nyawa dan nama yang melekat,” tutur Deni.

Previous Post Next Post