Pastikan Lolos Porda 2022, Tim Pra Porprov Luwu Raih 4 Poin

SPACE PANJANG

 




LUWU- Tim Sepakbola Kabupaten Luwu memastikan lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII yang akan dihelat di Kabupaten Sinjai-Bulukumba.

Kepastian ini setelah pertandingan yang digelar di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis (05/08/2021) siang, anak asuhan Parambung ini bermain seri melawan Luwu Utara dengan skor 1-1.

Momen Ini merupakan sejarah, sebab sejak berlangsungnya Porda, baru kali ini Sepakbola Luwu lolos.

Pada pertandingan sebelumnya, Luwu berhasil mengalahkan kesebelasan Wajo dengan skor 2-1. Luwu mengantongi poin 4 hasil 1 kali menang dan sekali seri.

Luwu Utara di posisi kedua dengan 2 poin. Sementara Wajo menjadi juru kunci dengan hanya meraih 1 poin. 

Usai laga Pra Porprov zona 5 hari terakhir, Askab Kabupaten Luwu bersama panitia pelaksana menggelar konferensi pers.

Dihadapan wartawan, Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulsel Ahmadi Jafri didampingi Ketua Umum Askab PSSI Luwu Andi Ahkam Basmin menuturkan, pihaknya memberi apresiasi kepada jajaran Pemkab Luwu, Askab PSSI Luwu,Polres dan Panitia yang telah berupaya hingga Pra Porprov zona 5 berjalan sukses dan tetap mengedepankan Prokes Covid-19

"Sangat luar biasa,kerja panitia, Askab PSSI Luwu, Aparat Kepolisian, Pemkab Luwu hingga Pra Porprov zona 5 berlangsung sukses dan tetap mengedepankan Prokes Pandemi," kata Ahmadi

“Dengan selesainya Pra Porprov ini, otomatis tim sepak bola Luwu berhak mengikuti Porda Sulsel tahun depan,” beber Ahmadi

Sementara itu,Ketua Askab PSSI Luwu  Ahkam Basmin, menyampaikan penghargaan kepada pemain dan pelatih kesebelasan Luwu.

”Ini capaian luar biasa. Sepakbola Luwu baru pertama kali lolos ke Porprov. Apresiasi untuk seluruh pemain berkat kerja keras dan semangat yang luar biasa bisa meraih hasil yang luar biasa,” kata Ahkam yang juga Plt Kepala BKPSDM Luwu ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang tetap mematuhi protokol kesehatan selama perhelatan sepakbola di zona 5 ini digelar. 

Terpisah Pelatih tim Pra Porprov Luwu, Parambung bersyukur anak asuhnya melewati fase menegangkan saat laga melawan Luwu Utara.

Menurutnya, tim Luwu Utara adalah lawan berat bagi timnya, namun dirinya mengaku anak asuhnya tak gentar menghadapi serangan tim Luwu Utara.

"Alhamdulillah, Luwu lolos ke Porda Sulsel tahun depan,perjuangan kami tak sia sia, Amin," ungkap Parambung

Catatan tim media dan humas pra Porprov zona 5, hasil peroleh poin diraih ketiga keseblasan yakni :

Wajo : 1

Lutra : 2

Luwu : 4


Previous Post Next Post