Setelah Menunggu 15 Tahun, Ketua Askap PSSI Luwu Ahkam Basmin,Sukses Mengantar Dua Cabor Lolos Porda Sulsel 2021

SPACE PANJANG

 





LUWU - Pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola group 5 telah berakhir Kamis, (5/8) siang kemarin.

Kesebelasan sepak bola Kabupaten Luwu, dipastikan mengantongi satu tiket ke Porprov Sulsel 2022 mendatang. Itu setelah melakoni 2 laga pada pra Porprov di group 5.

Dari dua laga itu, kesebelasan Kabupaten Luwu mengantongi 4 point dengan satu kali menang melawan Wajo dan skor imbang 1 : 1 saat kontra Luwu Utara, di Lapangan Andi Djemma, kemarin.

Prestasi ini menjadi sejarah baru bagi persepakbolaan Kabupaten Luwu. Di mana tercatat baru kali ini kesebelasan Kabupaten Luwu, merasakan rumput turnamen berjenjang tingkat provinsi tersebut (Porprov.red).

Sejalan dengan itu, prestasi ini tidak lepas dari tangan dingin seorang Ahkam Basmin, yang memoles para pemain kesebelasan Kabupaten Luwu, sebagai Ketua PSSI Kabupaten Luwu saat ini.

Sejak menjabat sebagai Ketua PSSI Luwu, Ahkam, memberikan perhatian khusus kepada seluruh pemain dan pelatih hingga termotivasi berlatih dengan keras dan siang kemarin memastikan tiket Porprov 2022.

Kepada Wartawan, Ahkam Basmin, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi atlet bola Kabupaten Luwu. "Alhamdulillah rasa bangga tentu, dan terima kasih saya kepada seluruh pemain, para pelatih yang telah berjuang," katanya.

Ahkam juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu yang telah memberikan dukungan termasuk tim Satgas Covid-19 yang telah mengawal kegiatan pra Porprov hingga berjalan aman dan patuh protokol kesehatan.

Pengamat sepak bola Kabupaten Luwu, Ismail Wahid bersama Anggota DPRD Provinsi, Jabbar Idris serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Zulkifli, menyampaikan selamat kepada kesebelasan Kabupaten Luwu.

"Selamat untuk sepak bola Luwu. Ini sejarah, baru kali ini sepak bola Luwu lolos kejuaraan berjenjang pekan olahraga provinsi, salut kami untuk PSSI, salut kami untuk Ahkam," katanya.

Ismail Wahid menambahkan, apresiasi untuk Ahkam Basmin menurutnya tidak berlebihan karena selain mengantar sepak bola Luwu ke Porprov, baru-baru ini Ahkam Basmin juga melalui Perbakin merebut tiket Porprov melalui Cabang Olahraga (Cabor) menembak.

Catatn tim Humas dan Media Pra Proprov zona 5 , dalam Pekan Olahraga Provinsi di Banteng dan Sinjai tahun 2022 mendatang, per hari ini Luwu sudah memastikan dua tiket yakni cabor sepak bola dan cabor menembak.

Sebagai informasi, Kota Palop, Luwu Timur dan Toraja Utara berada dalam group 6. Dijadwalkan pelaksanaan pra Porprov group 6 akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus. Sementara dalam waktu dekat di group atau zona 6 akan digelar pada 14 Agustus mempertemukan Maros, Gowa, Takalar dan Pangkep (Irwan)

Previous Post Next Post