Longsor di Jalan Trans Sulawesi Kasintuwu, Ratusan Kendaraan Mengantre, Satlantas Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

SPACE PANJANG

 




LUWU TIMUR – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Luwu timur, Sulawesi Selatan sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Sabtu (07/08/2021).

Akibat longsor ratusan kendaraan dari dua arah yakni arah Sulawesi Tengah dan arah Sulawesi Selatan mengalami kemacetan.

Kasat lantas Polres Luwu timur AKP Desy Ayu Dwi Putri,S.Ik.MH mengatakan kemacetan arus kendaraan terjadi sepanjang 5 hingga 10 kilometer dari dua arah sehingga harus dilakukan pengaturan.

“Kendaraan yang melintas antre dan bergantian karena jalan yang sempit dan banyaknya tumpukan material yang menutupi hampir separuh badan jalan,” kata Desy Ayu saat dikonfirmasi.

“Untuk arus lalu lintas sendiri masih diberlakukan satu arah dengan sistem buka tutup, mengingat banyaknya tumpukan material di Area tersebut, saya juga sudah berkoordinasi dengan anggota di lapangan agar tetap waspada dan mengantisipasi  terjadi bencana susulan karena sampai saat ini curah hujan masih cukup tinggi,” jelas Desy Ayu.

Saat ini lokasi terjadinya tanah longsor di desa kasituwu sudah dilakukan pembersihan dan pengerjaan jalan yang membuat  jalan cukup licin dan berlumpur. Namun sampai saat ini situasi masi terpantau aman dan kondusif.                                                                                                             
Previous Post Next Post