2 Korban Perahu Terbalik di Luwu Utara Belum Ditemukan, Tim Gabungan Basarnas Perluas Pencarian

SPACE PANJANG

 




 
LUWU UTARA - Tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI, Polri, Tagana, PMI dan warga setempat, memperluas area pencarian korban perahu rakit penyeberangan yang terbalik saat menyeberangi Sungai Rongkong, di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan  Selasa (17/8/2021) lalu,  dalam kecelakaan tersebut perahu mengangkut 21 orang, 19 orang selamat dan 2 orang dalam pencarian.

2 korban perahu terbalik di Sungai Rongkong Desa Beringin Jaya, belum juga ditemukan, tim SAR gabungan dari Basarnas kini memperluas wilayah pencarian.

Mereka memfokuskan pencarian di titik perahu terbalik hingga menyisir aliran Sungai Rongkong hingga ke muara sungai di perairan laut Teluk Bone.

Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel Marth Femy mengatakan pencarian dibagi beberapa tim  dengan menggunakan 3 perahu karet milik Basarnas, BPBD, serta Tagana, dengan dibantu sejumlah perahu milik warga setempat, selain itu sejumlah organisasi yang ikut terlibat pencarian tersebut juga menyisir pinggiran sungai melalui jalur darat.

“Pencarian yang dilakukan hingga sore kemarin masih nihil sehingga pihaknya akan memperluas pencarian hingga ke muara sungai dengan menggunakan tiga perahu karet serta sejumlah perahu milik warga setempat,” kata Maickel, Kamis (19/8/2021).

Berikut Unsur yang terlibat dalam pencarian ;

1. Tim Rescue Pos Unit Siaga SAR Palopo

2. BPBD Kabupaten Luwu Utara

3. SAR Sawerigading

4. Tagana Luwu Utara

5. SAR Brimob Bataliyon D Pelopor

6. SAR Pramuka Peduli Luwu

7. SAR Pramuka Lutra

8. SAR Unhas

9. SAR UNM

10. SAR Harnes

11. PMI Luwu Utara

12. ACT Luwu utara

13. PPRG Himalavana

14. PSC119

15. POS TNI AL Munte

16. SAR Malili

17. Wahana Muda Indonesia


Previous Post Next Post