SPACE PANJANG

 




PALOPO — Komandon Batalyon (Danyon) D Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus, melakukan anjangsana ke Istana Kedatuan Luwu, guna menjalin silaturahmi, Selasa (06/07/2021).

Kedatangan Danyon D Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus diterima oleh Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu Daeng Bau'.

Saat di Istana Kedatuan Luwu, Kompol Muhammad Agus, diberi Pin Kedatuan Luwu oleh Datu Luwu.

Pin tersebut hanya diberikan kepada orang tertentu kepada seseorang yang dianggap keluarga besar atau yang mempunyai hubungan kekerabatan dengan Datu Luwu atau mereka yang dianggap punya jasa besar terhadap Tana Luwu.

”Jadilah payung untuk memayungi anggota tanpa memandang ras, agama dan suku. Anggota Brimob harus menjadi penopang untuk membantu dan mengangkat pimpinan,” pesan Datu Luwu.

Pada kesempatan itu, Datu Luwu juga menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada Satuan Brimob di Baebunta Luwu Utara dan rencana pembangunan Mako Brimob D Pelopor Polda Sulsel di Kecamatan Bua, Luwu.

Diketahui, Batalyon D Pelopor Brimob Polda Sulsel membawahi 6 daerah. Yakni, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara. Batalyon D adalah yang keempat di Sulsel setelah di Makassar, Parepare dan Bone.

”Ini merupakan penghargaan terbesar bagi kami dari Datu Luwu. Insya Allah, amanah ini akan kami laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Terutama dalam menjaga keamanan di wilayah Luwu Raya dan Toraja,” kata Kompol Muhammad Agus.

Sebelum ke Kedatuan Luwu, Danyon Brimob juga melakukan silaturahmi dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir. Walikota juga menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap kehadiran Batalyon D Pelopor Brimob Polda Sulsel.

Previous Post Next Post