Inspirasi Timur

 


 

Danau Matano, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Wikipedia)

LUWU TIMUR – Mobil Toyota Hilux double cabin milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, jatuh dan tenggelam saat dimuat oleh perahu Raff di Danau Matano, Sorowako, Kabupaten Luwu Timu, Sulawesi Selatan.  Kejadian ini terjadi pada Kamis (11/03/2021) kemarin  sekitar jam.14.30 Wita.

Menurut keterangan operator Raff,  Ari (21) mengatakan bahwa setelah meninggalkan dermaga Sorowako dengan memuat mobil Toyota Hilux double cabin sekitar 5 menit meninggalkan dermaga Sorowako yang jaraknya sekitar kurang lebih 1 kilometer dari dermaga Sorowako, ia menyampaikan kepada salahsatu pegawai PUTR atas nama Amrul untuk memundurkan sedikit mobilnya.

“Saya sampaikan bahwa bisaka mundur sedikit, pak Amrul langsung naik ke mobil dan menyalakan mesin mobil, kemudian mundur dan melewati kayu penyangga sehingga meluncur kebelakang dan terjun ke danau,” kata Ari, dalam rilis yang diterima.

Saat mobil sudah terjun kedanau, pengemudi mobil Amrul berusaha keluar dari dalam mobil melalui pintu kaca samping sopir kemudian naik ke atas cabin mobil sambil teriak minta tolong.

“Saat minta tolong, operator perahu raff bernama Angga (18) menyelamatkan Amrul dengan cara melompat ke dalam air sambil membawa pelampung dari ban dalam mobil dan memberikannya, setelah itu perahu yang di kemudikan oleh Iskandar datang memberikan pertolongan dan membawa Amrul ke dermaga Sorowako dan setelah di dermaga Sorowako masyarakat sekitar membawa ke Puskesmas Nuha untuk ditangani,” ucap Ari.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 14.00 Wita, Pegawai Dinas PUTR Provinsi Sulsel yakni Amrul AMS (45) warga BTN Minasa upa blok 6.17 No.2 Makassar, Andi Ihsan (48) warga  .Jl.Lahedang DS.Malili Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur dan Andi Idil (37) warga  Jl.Toddopuli 2 No.29 Makassar,  mengendarai mobil Toyota double cabin Nomor Pol  DD 8077 A warnah hitam,  milik Dinas PUTR Provinsi Sulsel tiba di dermaga Sorowako untuk menyebrang ke Desa Nuha dengan menggunakan perahu Raff  guna mengecek proyek jalan poros Nuha ke Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah yang dikerjakan oleh CV.Intan Madi dan PT Muli Trans Marga,  PT Jaya Kontruksi.

Previous Post Next Post