Inspirasi Timur

 


LUWU TIMUR - Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama istri kembali menjalani vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua, setelah 14 hari usai menjalani vaksinasi tahap pertama, di Aula Husada Indah, Puskesmas Malili, Kecamatan Malili, Jum’at (12/03/2021).

Wakil Bupati Luwu Timur dan istri, Sufriaty, yang tiba pukul 10.00 Wita langsung mengikuti proses vaksinasi dimulai dari tahap pemeriksaan data diri, kemudian pengecekan kondisi dan suhu tubuh, penyuntikan vaksin, serta observasi selama 30 menit.

Usai disuntik vaksin, Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman kembali menghimbau masyarakat tidak ragu apalagi takut menjalani vaksinasi, sebab vaksin jenis sinovac telah melalui proses uji klinis yang ketat, sesuai standart keamanan, dan telah mendapat label halal dari MUI.

“Masyarakat tidak perlu takut, karena tidak ada cara lain memutus mata rantai corona kecuali vaksin. Makanya saya imbau kepada seluruh masyarakat Luwu Timur mari kita sama-sama, ramai-ramai, jangan memprovokasi rakyat. Terbukti kami sudah di vaksin dan tidak ada gejala apa-apa,” tegas Budiman.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengingatkan bahwa siapapun yang telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah di vaksin pun harus tetap menerapkan protokol kesehatan, pada intinya, vaksin ini sebagai stimulan pembentukan anti body untuk mengenali virusnya. Minimal untuk melawan jika virus masuk ke dalam tubuh,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Luwu Timur sendiri mendapatkan vaksin tahap pertama sebanyak 3.120 vaksin Sinovac. Adapun vaksin untuk tahap kedua sebanyak 2.400 atau 240 Vial. (*/hms)

Previous Post Next Post