Inspirasi Timur

 


 

PALOPO – Tim SAR gabungan Basarnas, Polres Palopo dan Nelayan kembali berhasil menemukan satu korban yang terseret arus sungai Pajalesang di muara Ponjalae, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Senin (08/03/2021) pagi.

Komandan Tim (Dantim) Basarnas Palopo, Usman Alwy Ansar mengatakan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dengan jarak dari lokasi awal kejadian sekitar 4 kilometer.

“Pencarian korban kedua ini bernama Murni (8) berhasil ditemukan setelah dilakukan penyisiran sepanjang sungai hingga ke muara bersama nelayan sekitar pukul 07.40 Wita,” kata Usman saat dikonfirmasi, Senin.

Lanjut Usman, korban terseret arus sungai saat mandi-mandi bersama rekannya, tiba-tiba terjadi banjir yang membawa material berupa kayu dan menyeret 4 orang.

“Dalam kejadian ini 2 orang selamat, dan 2 orang terseret jauh hingga meninggal dunia, yang 1 orang bernama Nurfaisah ditemukan Minggu (07/03/2021) petang kemarin dan hari ini Murni ditemukan 1 orang. Korban sudah dibawa ke rumah duka di kompleks Cempaka,” ucap Usman. 

Basarnas mengimbau kepada warga agar mewaspadai kondisi cuaca yang selalu berubah terutama  yang bermukim di area bantaran sungai maupun di sekitar perairan teluk bone.

“Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu diharapkan kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap bencana alam seperti banjir dan angin kencang,” ujar Usman.   

 

Previous Post Next Post