Inspirasi Timur

 



PALOPO – Di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan para pelajar harus belajar secara daring atau online. Relawan dari Rumah Ilmu Kota Palopo melakukan kegiatan proses pembelajaran secara door to door, kepada anak-anak di panti asuhan di Jalan Ambe Nona, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Minggu (07/03/2021).

Selaku perintis Rumah Ilmu Kota Palopo, Wawan Darmanto, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan ini dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa.

“Dalam kegiatan yang dilakukan ini dengan mengajar sambil bermain kepada anak-anak di panti asuhan ini. Selain itu juga kita sedikit memberikan bantuan sembako,” kata Wawan.

Ia menyebut bahwa, sebelumnya pihaknya juga melakukan proses pembelajaran bagi anak yang putus sekolah dan masih sekolah.

“Begitu pun di Jalan Cakalang Baru, kita juga melakukan kegiatan seperti ini dan sangat di respon oleh warga, mereka berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk mendidik anak-anak bangsa,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Wawan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan proses belajar mengajar, dimana kondisi saat adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa belajar dari rumah. 

“Kegiatan ini akan terus berlanjut dan target kami akan memasuki semua wilayah di Kota Palopo. Kita berharap teman-teman dari rumah ilmu bisa memberikan pengetahuan kepada anak dimana saat ini kondisi para pelajar harus belajar dari rumah,” tandas Wawan. (*)

Previous Post Next Post