SPACE PANJANG

 




Luwu Utara --- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara langsung bergerak cepat melakukan penanganan dan tindakan medis terhadap Agung Sucipto (20), warga Dusun Poreang Desa Poreang Kecamatan Tanalili. Agung yang sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Andi Djemma Masamba, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Makassar, Selasa (16/3/2021), malam tadi, dengan menggunakan ambulans rumah sakit.

“Sudah berangkat ke Makassar habis magrib, dengan diagnosa sementara osteosarcoma. Dia pakai ambulans rumah sakit  dengan biaya BPJS,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, Selasa 16 Maret 2021 malam tadi. Agung bersama keluarga, didampingi Tim Medis RSUD Andi Djemma, langsung menuju RS Wahidin Makassar. 

“Sudah ada hubungan komunikasi antara RSUD Andi Djemma Masamba dengan pihak RS Wahidin Makassar. Agung langsung dibawa masuk ke RS Wahidin, dan sudah tempatnya,” jelas dia. Sebelumnya, Agung Sucipto sempat viral di media sosial, sehingga warganet mempertanyakan kontribusi Pemda dalam menangani kasus ini. Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, membantah jika kasus ini dibiarkan.

“Sebelum viral, kami bersama dinas terkait lainnya, termasuk Camat setempat, sudah menangani kasus ini dengan penanganan medis di Puskesmas di mana Agung tinggal,” ungkap Marhani. “Jauh sebelum viral di medsos, Agung sudah kami intervensi mulai dari penanganan di puskesmas, rumah sakit sampai kepada kita rujuk malam ini ke RS Wahidin Makassar untuk penanganan yang lebih intensif lagi,” sambung dia.

Marhani menambahkan, tindakan rujukan diambil agar Agung tetap bisa mendapat pelayanan yang lebih baik lagi. “Makanya sebelum kami rujuk ke Makassar, kami ingin memastikan tampat perawatan Agung sudah siap di sana. “Kami tidak ingin ada pasien kita terkatung-katung. Jadi, memang harus ada komunikasi terlebih dahulu. Baru kemudian kita rujuk. Semoga adik Agung ini bisa segera pulih,” kata dia dengan doa. (LH)

Previous Post Next Post