TNI Bersama Relawan Bangun Tenda dan Evakuasi Pohon Tumbang


LUWU - Pasca bencana angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin sore kemarin puluhan personil TNI bersama relawan turun membantu warga.

Selain itu, aparat TNI dan sejumlah relawan lainnya juga turut mengevakuasi batang pohon yang menimpa rumah warga serta mengevakuasi harta benda warga.

Danramil 1403/07 Walenrang, Kapten Inf. Agus Purwono, mengatakan bahwa pihaknya kesulitan untuk melakukan evakuasi rumah wargadikarenakan kurangnya alat mesin pemotong kayu membuat.

 “Rumah korban puting beliung ini kebanyakan ditimpa pohon besar akibat puting beliung, sehingga kita kesulitan untuk mengevakuasi rumah warga dan saat ini dua unit alat berat Excavator yang bekerja untuk membantu membersihkan tumpukan kayu,” kata Agus, saat dikonfimasi dilokasi, selasa (16/02).

Agus menambhakan selain itu, pihaknya juga membantu warga korban bencana angin putting beliung membangun tenda pengungsian.

“Kita juga membantu warga untuk bangun tenda pengungsian di tempat yang lebih aman,” ucapnya 

Dalam pantau dilokasi warga korban angin puting beliung mengungsi dibeberapa titik tempat pengungsian seperti di sekolah, rumah ibadah, rumah kerabat dan keluarga dan ada juga ditenda darurat yang mereka buat.

Previous Post Next Post