Dinsos Luwu Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Bencan Angin Putting

SPACE PANJANG

 





LUWU– Pasca peristiwa angin putting beliung disertai angin kencang membuat puluhan rumah warga mengalami rusak sehingga membuat mereka terpaksa mengungsi. 

Atas peristiwa tersebut gerak cepat Dinas Sosial Kabupaten Luwu, mendirikan dapur umum dan posko pengungsi di lokasi bencana puting beliung di Desa Salupao Kecamatan Lamasi Timur, Selasa (16/02/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu, Maslin Malik mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan satu unit mobil dapur umum untuk korban bencana angin putting beliung beserta personel tagana.

“Dapur ini akan melayani warga yang terdampak bencana dan kita sudah mendapatkan informasi tadi dari kepada desa ada sekitar 250 jiwa korban, ini kita akan buatkan makan,” kata Maslin, saat dikonfirmasi, selasa (16/02).

Maslin menambahkan bahwa pihaknya akan membagi kebutuhan masyarakat dikarenakan adanya dua dapur umum di lokasi bencana.

“ Jadi ada dua dapur umum, dari dinas sosial dan BPBD Luwu, nantinya kita menyiapkan kebutuhan makan dan warga bisa datang mengambil makan yang disiapkan dan kita juga akan distribusikan jika masyarakat tidak sempat datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, muslim menyebut bahwa pihaknya juga menyiapkan makan dalam sehari sebanyak tiga kali. 

“Kita akan menyiapkan makan warga mulai pagi, siang dan malam, dan ini sudah perintah dari bapak Bupati Luwu, layani masyarakat sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya.

Previous Post Next Post