Serap Aspirasi Warga, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Gelar Reses di Desa Kapidi Mappedeceng

SPACE PANJANG

 




LUWU UTARA – Reses masa sidang pertama Tahun 2021 Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Karemuddin, berlangsung di  Desa Kapidi, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (23/2/2021).

Dalam reses tersebut  antusias warga untuk menaruh harapan pada politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara ini tercurahkan dengan mengutarakan sejumlah usulan di desanya.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Kapidi, Mahmuddin mengatakan bahwa perlu pengembangan lapangan bola agar bisa dimanfaatkan.

“Lapangan bola di Desa Kapidi perlu dikembangkan sehingga dapat dimanfaatkan warga untuk menjaga kesehatan,” ucap Mahmuddin.

Sementara itu, Makmur Burhan salah satu tokoh masyarakat Dusun Labeka menyampaikan bahwa salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah lampu penerangan di Desa Kapidi.

"Di desa kami ini ada banyak lampu jalan yang mati, oleh karena itu kami berharap kepada pak dewan agar bisa memperhatikan hal tersebut," ujar Makmur.

Selain Kepala Desa Kapidi  dan Tokoh masyarakat,  warga juga meminta perbaikan drainase, perbaikan jalan serta permohonan pengadaan bibit ikan untuk kelompok usaha perikanan.

Terkait beberapa aspirasi warga tersebut, Karemuddin berjanji akan menyampaikan ke parlemen dan diteruskan ke pemerintah kabupaten terkait apa yang sudah diusulkan oleh Warga.

“Insya Allah, semua aspirasi warga akan diparipurnakan di DPRD untuk selanjutnya disampaikan kepada pemerintah daerah sehingga semua usulan tersebut bisa terealisasi,” kata Karemuddin.

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan maksud dari reses yang dia laksanakan adalah untuk menerima masukan dari masyarakat, dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

"Jadi intinya, reses kali ini di maksudkan untuk menyampaikan beberapa agenda reses, dan menyerap semua aspirasi masyarakat Desa Kapidi melalui silaturahmi," tutur Karemuddin.

Previous Post Next Post